Semarakkan Muswil Muhammadiyah Jawa Tengah, 110 AmbulansMu Pawai Keliling Kota Tegal

- 5 Maret 2023, 14:35 WIB
Menyemarakkan sekaligus memeriahkan Muswil Muhammadiyah Jawa Tengah, ratusan AmbulansMu pawai di Kota Tegal, Sabtu o4 Maret 2023
Menyemarakkan sekaligus memeriahkan Muswil Muhammadiyah Jawa Tengah, ratusan AmbulansMu pawai di Kota Tegal, Sabtu o4 Maret 2023 /Dok. Forum AmbulanMu/

KARANGANYARANEWS - Tak kurang 110 unit mobil Ambulan Muhammadiyah (AmbulansMu), mengikuti pawai di Kota Tegal, Sabtu 04 Maret 2023. Pawai AmbulansMu ini, dimaksud untuk memeriahkan sekaligus menyemarakkan Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah.

Ketua Forum AmbulansMu se Jawa Tengah Muh Husni Thamrin menjelaskan, 110 armada AmbulansMu yang mengikuti pawai bagian dari 190 unit armada AmbulansMu yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota se Jawa Tengah.

Dijelaskan juga, seusai pawai keliling Kota Tegal semua mobil AmbulansMu ditempatkan di semua titik yang digunakan berbagai kegitan, sebagaimana diagendakan dalam Muswil Muhammadiyah Jawa Tengah.

Baca Juga: Muswil PWM Jawa Tengah, Ganjar Pranowo: Muhammadiyah Harus Mengikis Berbagai Persepsi Negatif

"Agenda kita usai acara pawai AmbulansMu tetap berada di semua titik yang digunakan untuk Muswil," kata Muh Husni Tamrin di Kota Tegal, kepada KaranganyarNews.com dan sejumlah awak media lainnya.

Dikatakan, keberadaan mobil ambulans ini terkait Penanggulangan Penderita Gawat Darurat (PPGD) bagi Relawan dan driver AmbulansMu  se Jawa Tengah" katanya.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi penanganan pasien dalam kondisi darurat, agar maksimal dalam melayani umat dan tetap berhati-hati dalam membawa marwah Muhamamdiyah kapanpun dan dimanapun berada." kata dia.

Baca Juga: Pengukuhan Forum AmbulansMu, M Tafsir: Berhati-hatilalah Membawa Marwah Muhammadiyah

Sebagaimana diberitakan KaranganyarNews.com sebelumnya, Pengurus Forum  Ambulans Muhamamdiyah (AmbulansMU) se Jawa Tengah  dikukuhkan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM)  KH. M Tafsir di  Banjarnegara, Minggu 19 Februari 2023 lau.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x