85 Anak Kampung Kutuwates Suka Cita Pawai Menyambut Ramadhan 2023

- 22 Maret 2023, 19:35 WIB
85 anak ikut terlibat pawai menyambut Ramadhan di kampung Kutuwates Sinduadi Mlati, Sleman
85 anak ikut terlibat pawai menyambut Ramadhan di kampung Kutuwates Sinduadi Mlati, Sleman /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS – Anak-anak TPA (Taman Pendidikan Alquran) kampung Kutuwates Rw. 10 Sinduadi, Mlati, Sleman, Selasa 21 Maret 2023  mengadakan pawai menyambut datangnya bulan Ramadhan 2023. 

Semangat anak-anak membawa poster ajakan berpuasa, sebagai salah satu pendidikan agar masyarakat di kampung Kutuwates  dapat merayakan suka cita datangnya Ramadhan tahun ini.

Pawai Ramadhan diikuti kurang lebih 85 anak,  dari usia PAUD hingga pelajar, dan  dimulai dari halaman d Masjid Nurrohman anak-anak melakukan pawai  berjalan mengitari tiga rt  yang ada di kampung Kutuwates.

Baca Juga: Umat Islam Wajib Tahu: Inilah Awal Puasa Ramadhan 2023 Menurut Muhammadiyah, NU dan Pemerintah

Diinisiasi oleh Risma Kutuwates, Takmir Masjid  Nurrohman dan Takmir Masjid Al fatah dan TPA . Kegiatan pawai Ramadhan ini, dilakukan mulai pukul 15.00 wib.

Anak-anak Kutuwates terlihat antusias dan suka cita  menyambut  Ramadhan tahun ini. Tahun ini menjadi awal setelah dua tahun diterpa pandemi covid-19, kegiatan pawai menyambut Ramadhan 2023 ini lebih semarak.

Kegiatan pawai sebagai bentuk melatih anak-anak untuk ikut menjalankan ibadah puasa Ramadhan, belajar dengan tertib menjalankan ibadah  taraweh,  melatih diri untuk menjaga puasa dengan baik dan tentunya menjalan kegiatan-kegiatan positif selama Ramadan.

Baca Juga: 30 Twibbon Marhaban Ya Ramadhan 2023, Paling Aplikatif Media Sosial dan Gratis Tis

Ramadhan merupakan bulan suci  yang ditunggu-tunggu  oleh umat muslim di dalamnya  banyak sekali hidayah yang didapat.  Bulan ini menjadi pilihan karena umat muslim belajar menumbuhkan rasa kasih sayang antar sesama, seling menghormati, peduli pada kaum papa yang memerlukan bantuan, dan tentunya menjadi bulan instrospeksi diri.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x