Ramadhan Menggembirakan Keberagaman, Kemenag Cilacap dan Satupena Gelar Romansa

- 6 April 2023, 05:05 WIB
Acara Romansa yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap dan Satupena Jawa Tengah
Acara Romansa yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap dan Satupena Jawa Tengah /Dok. Satupena Jateng /

KARANGANYARNEWS - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena Jawa Tengah, akan menyelenggarakan Romansa (Obrolan Ramadhan Bersama). Acara ini akan dihelat di Balai Keluarga Warnoto, Perumnas Kebondalem, Adipala, Cilacap, Sabtu, 8 April 2023, mulai pukul 16.00 sampai menjelang magrib.

 

Telah diagendakan, acara ini akan mengundang generasi muda, perangkat desa dan penyuluh agama. Romansa, menurut rencana juga akan diselenggarakan Satupena Jawa Tengah di Blora dan Rembang bekerja sama dengan Kantor Kemenag setempat. 

Baca Juga: Muhammad Agung Ridlo: Bencana Alam, Mengisyaratkan Manusia Harus Belajar dan Berfikir Cerdas

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cilacap KH Imam Tobroni SAg MM mengatakan, penyelenggaraan kegiatan Romansa yang merupakan akronim Obrolan Ramadhan Bersama sangat positif dan bermanfaat.

Karena itulah, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan semacam ini. Apalagi temanya cukup menggelitik, yaitu Merayakan Ramadhan, Menggembirakan Keberagaman.

Kegiatan Romansa ini, menghadirkan KH Imam Tobroni SAg MM sebagai narasumber bersama Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie. Sedangkan Kepala SMP Negeri 1 Binangun, Cilacap, Ade Sutisna sebagai moderator. Ade Sutisna, adalah calon kuat Ketua Satupena Kabupaten Cilacap yang dalam waktu dekat akan dibentuk.

Baca Juga: Satupena Jawa Tengah Sambut Suka Cita Penurunan Pajak Royalti Penulis dan Pekerja Seni

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x