Menspirit Anak Muda Berdaya Saing, Inilah 5 Maklumat Apel Siaga Amarta Sleman

- 11 April 2023, 14:35 WIB
Pemerintah kabupaten Sleman menyelenggarakan apel siaga AMARTA di lapangan Pemda Sleman, Senin 10 April 2023
Pemerintah kabupaten Sleman menyelenggarakan apel siaga AMARTA di lapangan Pemda Sleman, Senin 10 April 2023 /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS - Teruntuk mewujudkan komitmen  menanggulangi kejahatan jalanan, Pemkab Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar apel siaga Sleman Amarta (Aman, Tertib, dan Terkendali) di lapangan Pemkab setempat Senin, 10 April 2023.

 

 

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang memimpin apel siaga ini mengatakan, berbagai permasalahan remaja harus diatasi dan diantisipasi agar tidak mengarah pada kenakalan remaja maupun bentuk aktivitas negatif lainnya.

Masa remaja menjadi masa yang rentan karena menjadi momen untuk mencari jati diri serta pengakuan lingkungan, sehingga masih sangat mudah terpengaruh oleh pengaruh-pengaruh eksternal.

 Baca Juga: Rekomended Teruntuk Menunggu Berbuka Puasa, Inilah 3 Spot Instagramable di Tebing Breksi

Menurut data, pada Semester II Tahun 2022, jumlah penduduk usia remaja mencapai 21,82 % dari jumlah penduduk Sleman.

Merujuk pada data ini, menurut Kustini penduduk usia remaja di Kabupaten Sleman merupakan potensi besar yang bisa diarahkan dan difasilitasi dengan baik, agar tercipta generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x