Daftar Lengkap Lokasi Penukaran Uang Baru di Batang dan Slawi Jelang Lebaran 2023

- 14 April 2023, 00:02 WIB
Daftar lengkap lokasi penukaran uang baru di Batang dan Slawi jelang Lebaran 2023. Bank Indonesia menyediakan layanan penukaran uang baru. (Foto ilustrasi: Pixabay/itkannan4u)
Daftar lengkap lokasi penukaran uang baru di Batang dan Slawi jelang Lebaran 2023. Bank Indonesia menyediakan layanan penukaran uang baru. (Foto ilustrasi: Pixabay/itkannan4u) /

KARANGANYARNEWS - Daftar Lengkap Lokasi Penukaran Uang Baru di Batang dan Slawi. Hari Raya Idulfitri tak lama lagi akan segera tiba. Ibarat sudah menjadi tradisi, masyarakat Indonesia biasanya membagikan sejumlah uang kepada saudara, kerabat, atau pun tetangga saat Lebaran.

Karenanya setiap Ramadan, sebagian kalangan mulai bersiap untuk mendapatkan uang baru.

Ya, menyiapkan uang baru atau dalam kondisi prima memang sudah menjadi kebiasaan yang tak bisa dilewatkan saat hari raya.

Terkait itu, Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan perbankan menyediakan layanan penukaran uang baru mulai 27 Maret hingga 20 April 2023.

Baca Juga: Daftar Lengkap Lokasi Penukaran Uang Baru di Tegal dan Sekitarnya Jelang Lebaran 2023

Melansir akun Instagram resmi Bank Indonesia, @bank_indonesia, Kamis, 13 April 2023, tercatat ada 5066 titik layanan penukaran uang pada perbankan yang tersebar di wilayah Indonesia.

Selain di perbankan, Bank Indonesia juga melakukan layanan penukaran uang melalui kegiatan kas keliling.

Layanan dibuka mulai 27 Maret hingga 19 April 2023 ini bisa dijumpai di sejumlah tempat, mulai dari pusat keramaian, seperti terminal, stasiun, pasar hingga susur sungai khusus di wilayah Sumatra Selatan, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah.

Khusus untuk layanan penukaran uang melalui kas keliling Bank Indonesia, masyarakat diharapkan melakukan pemesanan terlebih dulu melalui website pintar.bi.go.id.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x