Persiapan Arus Mudik Lebaran 2023, Dishub DIY dan Dishub Gunung Kidul Rekayasa Lalulintas

- 14 April 2023, 13:05 WIB
Persiapan arus mudik dan arus balik Lebaran 2023, Dishub DIY dan Gunung Kiddul melakukan rekayasa lalulintas di jalan Pathok
Persiapan arus mudik dan arus balik Lebaran 2023, Dishub DIY dan Gunung Kiddul melakukan rekayasa lalulintas di jalan Pathok /Dok. Dishub DIY /

KARANGANYARNEWS –  Dinas Perhubungan Daerah  Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Perhubungan  Kabupaten Gunung Kidul  melakukan pengecekan akses jalan dan rekayasa  lalu lintas di salah satu jalan provinsi, tepatnya berada di jalan Pathok Terong Gunung Kidul.

 

 

Kegiatan ini dilasanakan teruntuk persiapan arus mudik Lebaran 2023 dan arus balik setelah Lebaran atau Idul Fitri 1444 H, di jalan Pathok Gunung Kidul yang merupakan jalur teramai sebagai akses jalan dari Jogja -  Wonosari.

Pengecekan  dan rekayasa jalan, juga dikarenakan kondisi jalan yang tidak memungkinkan dilewati oleh bus pariwisata. Selain itu, terkait juga adanya rencana pengalihan arus lalu lintas di jembatan Kali Petung.

 Baca Juga: Sambut Lailatul Qadar, Keraton Yogyakarta Gelar Tradisi Malem Selikuran

Dilansir KaranganyarNews.com dari dishub.jogjaprov.go.id, Kapala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan DIY, Rizki Budi Utomo menjelaskan,  pengalihan arus lalu lintas merupakan salah satu upaya Dinas Perhubungan DIY dan Dinas Perhubungan Kabupaten Gunung Kidul.

"Sebagai persiapan arus mudik agar dapat mengurangi kemacetan lalulintas di kawasan Gunungkidul. Hal ini penting dilakukan menjelang Lebaran Idul Fitri 2023," katanya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x