Ini Rincian Lengkap Tarif Parkir Wisata di Gunungkidul, Kalau Jukir Ugal-ugalan Lapornya di Sini nih

- 17 April 2023, 21:18 WIB
Tangkapan layar suasana di Pantai Drini
Tangkapan layar suasana di Pantai Drini /WAG

KARANGANYARNEWS – Ini Rincian Lengkap Tarif Parkir Wisata di Gunungkidul, Kalau Jukir Ugal-ugalan Lapornya di Sini nih. Rincian tarif parkir wisata di Gunungkidul telah diungkapkan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rincian tarif parkir tersebut dimulai dengan sepeda ontel hingga truk besar.

Rincian tarif parkir, termasuk di Kawasan wisata seperti pantai dan destinasi wisata lainnya di Gunungkidul selama lebaran 2023, kata Kepala Dinas Perhubungan Gunungkidul Rakhmadian Wijayanto, tidak mengalami kenaikan. Hal itu dipastikan guna memberikan layanan teraik kepada wisatawan selama Lebaran 2023.

Rakhmadian sebagaimana dilansir AntaraNews menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan koordinator paguyuban parkir dan pengelola supaya tetap memberikan tarif parkir sesuai dengan aturan soal parkir.

Baca Juga: 4 Destinasi Pantai Putih di Bantul: Unik, Eksotik dan Instagramable

"Kami juga telah menyebarkan surat kepada semua pengelola parkir di Gunungkidul khususnya kawasan wisata. Kami juga sudah sebarkan surat secara tertulis bahwa harus menarik tarif parkir sesuai ketentuan, memberikan karcis parkir dan memberikan pelayanan yang baik kepada pengunjung," tutur Rakhmadian, Senin 17 April 2023.

Senada dengan Rakhmadian, Kepala Bidang (Kabid) Penerangan Jalan Umum dan Perparkiran Dishub Gunungkidul Ely Siswanta menambahkan bahwa setiap kawasan wisata, khususnya pantai telah memiliki pengelola parkir.

Semua pengelola, lanjut Ely, telah bekerja sama dengan Dishub guna menghidari juru pakir ugal-ugalan menarik tarif parkir.

Rincian lengkap tarif parkir wisata

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x