Memutus Mata Rantai Perundungan, MAN 2 Sleman Gelar Roots Day

- 20 April 2023, 16:06 WIB
MAN 2 SLeman menggelar Roots Day, program kerjasama Kementerian Agama RI, LPA Klaten dan Unicef Indonesia sebagai pencegahan perundungan
MAN 2 SLeman menggelar Roots Day, program kerjasama Kementerian Agama RI, LPA Klaten dan Unicef Indonesia sebagai pencegahan perundungan /Dok. MAN 2 Sleman/

KARANGANYARNEWS –  Mengambil  tema 'Hentikan Bully Tingkatkan Prestasi', Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sleman menggelar kegiatan Roots Day yang diadakan di halaman sekolah, Senin 17 April 2023. Acara ini,  sebagai bagian dari program penguatan kapasitas bagi 30 agen perubahan yang telah terpilih dari seluruh siswa siswi MAN 2 Sleman.

 

Selama hampir 4 bulan berproses dengan pemberian 13 materi yang  diberikan oleh fasilitator dari sekolah dan didampingi LPA (Lembaga Perlindungan Anak) Klaten, Jawa Tengah, menghasilkan agen perubahan yang bergerak sebagai pelopor dan pelopor anti perundungan.

Kegiatan digagas oleh 30 agen perubahan, didukung  Kementerian Agama, LPA Klaten dan Unicef Indonesia. Pelaksanaan Roots Day, merupakan bentuk dukungan kepada agen perubahan anti perundungan atau program Roots untuk menyuarakan materi sebagai bekal, terkait dampak perundungan serta pencegahannya.

 Baca Juga: Lokasi Sholat Idul Ftri 1444 H Kabupaten Sleman, Jumat 21 April 2023

Hadir dalam kegiatan Roots Day diantaranya Arie Rukmana perwakilan dari Unicef, Riska Puspitasasi Sub Koordinator Subdit Kelembagaan dan Kerjasama Kemenag RI, M. Syakur Direktur LPA Klaten, dan perwakilan pemerintah Kabupaten Sleman dari DP3AP2KB Sleman.

Dalam perjalanannya, Kementerian Agama RI  (Kemenag)   telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Madrasah ramah anak pada bulan Agustus 2022,  berisikan madrasah harus memenuhi standar dan prosedur tertentu untuk menjadi madrasah yang ramah anak.

Menginspirasi

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x