Tausiah Moderasi Beragama Bergema dalam Parade Puisi di Vihara Tanah Putih

- 5 Juni 2023, 19:05 WIB
Ketua FKUB Jawa Tengah, Taslim Syahlan dalam acara Parade Memca Puisi Mederasi Beragama di Vihara Tanah Putih Semarang
Ketua FKUB Jawa Tengah, Taslim Syahlan dalam acara Parade Memca Puisi Mederasi Beragama di Vihara Tanah Putih Semarang /Dok. Satupena Jawa Tengah/

KARANGANYARNEWS - Pesan pentingnya moderasi beragama menggema dalam puisi, puluhan penyair Satupena Jawa Tengah  bergantian membacakan puisi-puisinya yang bertema moderasi, kerukunan, dan toleransi beragama.

 

 

Peristiwa kebudayaan itu berlangsung di Vihara Tanah Putih, Jalan dr Wahidin, Semarang, Minggu 04 Juni 2023. Kegiatan ini  diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah, Satupena Jawa Tengah, dan Vihara Tanah Putih.

Hadir dalam acara Parade Baca Puisi Moderasi Beragama tersebut  para tokoh lintas agama dan penghayat kepercayaan, para bikkhu dan bikkhuni, serta para penyair, seniman dan budayawan dari berbagai daerah.

 Baca Juga: Puisi Lebih Menyentuh Hati, Puluhan Penyair Gemakan Moderasi Beragama di Vihara Tanah Putih Semarang

Kepala Vihara Tanah Putih Bikkhu Cattomono Mahatera juga hadir,  serius menyimak puisi-puisi yang dibacakan para penyair dan menunggui sampai kegiatan berakhir.

Ketua FKUB Jawa Tengah Taslim Syahlan, didampingi Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie, sangat apresiasif dan menyatakan kegembiraaanya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x