17 Perempuan Jubah Putih dalam Parade Puisi Moderasi Beragama, Siapakah Mereka?

- 6 Juni 2023, 13:38 WIB
Atthasilani Gunanandani memberikan sambutan pada Parade Baca Puisi Moderasi Beragama di Vihara Tanah Putih  Semarang, Minggu 04 Juni 2023
Atthasilani Gunanandani memberikan sambutan pada Parade Baca Puisi Moderasi Beragama di Vihara Tanah Putih Semarang, Minggu 04 Juni 2023 /Dok. Satupena Jawa Tengah/

KARANGANYARNEWS - Ada yang paling menarik dari acara Parade Baca Puisi Moderasi Beragama yang diselenggarakan Perkumpulan Penulis Indonesia “Satupena” Jawa Tengah dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah, di Vihara Tanah Putih, Semarang, Minggu 04 Juni 2023.

 

Kehadiran 17 perempuan berjubah putih, membuat suasana menjadi eksotik dan mengesankan. Sebagaimana dijelaskan Kepala Vihara Tanah Putih,  Bhante Cattamano Mahathera. Menyambut Hari Raya Tri Suci Waisak tahun ini, Vihara Tanah Putih menasbihkan 17 peserta pelatihan Atthasilani.

Program pelatihan Atthasilani ini, menjadi yang pertama diadakan di Kota Semarang. Sejumlah peserta berasal dari luar kota, bahkan ada yang dari Papua dan Kalimantan Selatan.

 Baca Juga: Tausiah Moderasi Beragama Bergema dalam Parade Puisi di Vihara Tanah Putih

Atthasilani, disebutkan perempuan yang menjalani kehidupan suci dengan menerapkan delapan sila, mengenakan jubah putih dan mematuhi 75 aturan Atthasilani. Peserta Atthasilani, bisa melepas jubah putih setelah 11 hari.

Menurut Bhante Cattamano Mahathera, ada persyaratan untuk menjalani   Atthasilani. Pertama harus ada izin, kalau dia punya keluarga harus diizinkan keluarga. Kalau sudah bersuami, harus diizinkan oleh suami.

Kehidupan Rumah Tangga

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x