Ingin Menspirit Kebangkitan Perempuan, Bupai Klaten Sri Mulyani Dafar Cawagub Pilkada 2024 Jateng

- 29 Mei 2024, 11:05 WIB
Sri Mulyani Bupati Klaten dua periode, perempuan  pertama yang mendaftar kandidat kontestasi Pilkada 2024 Jateng melalui PDIP
Sri Mulyani Bupati Klaten dua periode, perempuan pertama yang mendaftar kandidat kontestasi Pilkada 2024 Jateng melalui PDIP /Foo: Derap juang/

KARANGANYARNEWS - Bupati Klaten Sri Mulyani, tokoh perempuan   pertama yang mendaftar kandidat kontestasi Pilkada 2024 Jateng melalui Tim Penjaringan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gebernur (Cawagub)  DPD PDIP. 

Perempuan yang menjabat Bupati Klaten, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dua periode ini, mengambil berkas pendaftaran sebagai kandidat Cawagub  Pilkada 2024 Jateng di Kantor DPD PDIP Jateng, Senin 27 Mei 2024. 

“Saya ke DPD PDIP untuk mengambil berkas Cawagub Jateng. Saya sosok perempuan, ingin jadi penyempurna, penyeimbang bagi laki-laki,” kata Sri Mulyani, keada awak media di Klaen seusai mengambil formulir.

 Baca Juga: Sinyal Berpaling dari Partai Golkar Makin Kuat, DPC PKB Daftar Cawabup Pilkada 2024 ke PDIP

Ditanya kesiapannya mencalon Wagub Jaeteng, dia mengaku sudah menyiapkan segala sesuatunya, termasuk visi dan misi yang menurutnya kini dalam proses penyusunan.

“Setelah diberi amanah dua periode jadi Bupati Klaten, Saya ingin melengkapi, menyempurnakan dan membersamai, menjadi perempuan untuk kandidat Cawagub Jateng,” katanya menambahkan.

 

Menspirit Kebangkitan Perempuan

Dielaskan juga, keinginannya maju kontestasi Pilkada 2024 Jateng terspirit  agar kaum perempuan bangkit. Di era sekarang ini,  tidak ada diskriminasi, tidak ada perbedaan laki-laki dan perempuan, semuanya sama.

 Baca Juga: Rekam Jejak Abah Lala: Kandidat Petarung Pilkada 2024 Boyolali

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah