Misteri 2 Pocong di Boyolali, Inilah Penampakannya di Situs Watugenuk

- 14 Februari 2022, 20:07 WIB
Dua pocong yang ditemukan saat ekskavisi situs purbakala Watugenuk di Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah
Dua pocong yang ditemukan saat ekskavisi situs purbakala Watugenuk di Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah /Tangkapan YouTube/

KARANGANYARNEWS - Temuan dua pocong saat ekskavisi situs Watugenuk,  hingga kini masih menjadi misteri yang belum terungkap.

Dua pocong ini ditemukan secara tidak sengaja saat berlangsung penggalian situs purbakala di Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Keduanya ditemukan di dua lokasi blok ekskavisi yang berbeda.
Satu ditemukan di blok utara, satunya lagi di blok tengah dalam komplek situs purbakala yang sama.

Baca Juga: Hantu Pocong Makam Presiden Soeharto, Cerita Horornya Menyeramkan

Saat ditemukan, kedua pocong ini terdeteksi belum terlalu lama dikubur. Keyakinan ini, terlihat dari kain kafannya yang belum kumuh dan masih utuh.

Hal ini juga dibenarkan Narto Miharjo Widodo, pekerja penggali tanah yang menemukan pocong saat ekskavisi eksvakuasi situs purbakala, diselenggarakan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Provinsi Jawa Tengah.

Dia jelaskan, saat menggali tanah sampai kedalaman sekitar 40 sentimeter, pria yang akrap disapa Narto Miharjo  ini mengaku secara tidak sengaja menemukan kain kafan bentuknya persis sosok pocong.

Baca Juga: Gunung Merapi 5 Kali Erupsi, BPPTKG; Waspadai Bahaya Guguran Lava

“Bedanya, pocong yang kami temukan  saat ekskavisi kecil. Tidak sebesar dan sepanjang pocong mayat orang yang meninggal dunia,” terang Narto Miharjo, menceritakan kronologisnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x