Pulang Kampung, Jokowi Blusukan di Balekambang dan Pasar pasar Tradisional di Solo

- 26 Mei 2022, 23:58 WIB
Presiden Joko Widodo didamingi aktor Bakar Production bogang Sura Ndememeng
Presiden Joko Widodo didamingi aktor Bakar Production bogang Sura Ndememeng /Instagram/


KARANGANYARNEWS - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerjanya di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah, Kamis 26 Mei 2022. Kunjungan kerja itu dilakukan usai pernikahan adiknya, Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman.

Selain Taman Balekambang, Jokowi mengunjungi sejumlah pasar yang ada di Kota Solo, mulai dari Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, hingga Pasar Harjodaksino.

Saat berada di pasar-pasar tersebut, Presiden dan Ibu Iriana menyapa para pedagang sekaligus membagikan bantuan langsung kepada para penerima manfaat. Presiden berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban para pedagang.

Baca Juga: Blusukan Pasar, Jokowi dan Ganjar Bagikan Bantuan Migor

“Bantuan untuk pedagang, UMKM, untuk PKL di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan juga Pasar Harjodaksino, dan juga untuk para seniman. Dan juga ada tambahan modal untuk mendorong ekonomi pulih kembali,” kata Jokowi di Pasar Mojosongo sebagaimana dikutip KaranganyarNews dari laman Setkab RI .

Selain itu, Jokowi juga sempat berbelanja telur asin, buah-buahan, serta alat-alat masak seperti centong nasi dan juga sutil ketika berkunjung ke pasar-pasar tersebut.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana pada kunjungan tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. ***

Editor: Ken Maesa Pamenang

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x