Gibran Buru Penyebar Hoax Menara Masjid Sriwedari Ambruk saat CFD

- 30 Mei 2022, 23:39 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memburu pelaku penyebar hoax menara Masjid Sriwedari runtuh saat gelaran car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Minggu, 29 Mei 2022 pagi. (Foto ilustrasi: Pixabay/Geralt)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memburu pelaku penyebar hoax menara Masjid Sriwedari runtuh saat gelaran car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Minggu, 29 Mei 2022 pagi. (Foto ilustrasi: Pixabay/Geralt) /

KARANGANYARNEWS – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hendak mencari pelaku penyebar hoax menara Masjid Sriwedari runtuh saat gelaran car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Minggu, 29 Mei 2022 pagi.

Dalam kicauan di akun Twitternya, Gibran Rakabuming Raka menanggapi unggahan akun Twitter Fara Harsono. Ia mengaku akan mencari orang yang berteriak soal menara roboh.

"Kita akan cari pelakunya," cuit sang wali kota.

Akun Fara Harsono sebelumnya mengunggah rekaman kepanikan warga Solo saat tengah menikmati acara CFD di Jalan Slamet Riyadi.

Baca Juga: Umumkan Idap Tumor Payudara, Marshanda: Doain Gue!

"Tadi pagi di CFD Solo, tepatnya di depan Sriwedari, ada yang nyebar hoax teriak-teriak kalau menara masjid tinggi yang lagi dibangun itu roboh. Alhasil, pengunjung CFD pada panik dan lari sana sini. Padahal itu bukan roboh, tapi karena awannya yang bergerak," tulis akun Fara Harsono, Minggu, 29 Mei 2022.

Di media sosial, video kabar hoax tentang menara Masjid Sriwedari akan roboh pun sempat viral.

Para pengunjung CFD lari tunggang langgang menyelamatkan diri akibat kabar menyesatkan itu.

Tak sedikit warga mengalami kerugian akibat kejadian itu, mulai dari pedagang yang dagangannya tidak dibayar hingga beberapa orang terjatuh dan terpisah dari keluarganya. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x