Tragis..! Gara-gara Hal Ini, Seorang Haji Debarkasi Solo, Meninggal di Pesawat

- 23 Juli 2022, 23:22 WIB
Ilustrasi. Seorang haji debarkasi Solo meninggal di pesawat
Ilustrasi. Seorang haji debarkasi Solo meninggal di pesawat /ANTARA FOTO/Umarul Faruq/

KARANGANYARNEWS- Jelang pesawat mendarat, seorang haji asal Magelang yang masuk debarkasi 12 didapati meninggal dunia pada Sabtu 23 Juli 2022 sore.

Setibanya di Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, jenazah langsung diturunkan dan dibawa mobil ambulance menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Jenazah haji asal Kabupaten Magelang bernama Heru Purwanto Alwi tersebut langsung diserahkan kepada pihak keluarga usai disucikan.

Dugaan faktor usia dan gangguan penyakit tertentu, muncul di tengah situasi yang masih dalam masa pandemi.

"Haji ini, sejak awal memang ada pendampingan karena faktor usia dan komorbit yang ada terhadap almarhum," kata "Haji ini, sejak awal memang ada pendampingan karena faktor usia dan komorbit yang ada terhadap almarhum," kata H. Musta'in Ahmad, yang juga menjabat Kepala Kanwil Kemenag jateng usai menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga di Asrama haji Donohudan Boyolali.

Baca Juga: Misteri Illahi. Jamaah Calon Haji Asal Aceh Meninggal di Pesawat, Sesaat Sebelum Menginjak Tanah Suci

Musta'in menjelaskan haji tersebut meninggal saat penerbangan pemulangan dari Jedah Arab Saudi menuju Bandara Adi Soemarmo di Boyolali atau dalam waktu penerbangan selama tujuh jam.

"Almarhum memang sejak awal masuk kategori resiko tinggi (resti). Namun, sebelum diterbangkan kembali ke Tanah Air, beliau sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan layak terbang," imbuh Musta'in.

Almarhum yang tercatat sebagai warga Jalan Cempaka 26 Saragan RT 06/08 Banyurojo Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang tersebut tercatat memiliki komorbid gangguan jantung.

Almarhum sendiri dilaporkan meninggal dunia sekitar pukul 12.05 WIB atau dua jam sebelum mendarat di Bandara Kuala Namu Medan, Sumatera Utara.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x