Sempat Melarikan Diri, Pelaku Tabrak Lari di Wonogiri Berhasil Diamankan

- 10 Agustus 2022, 13:05 WIB
Petugas melakukan pemeriksaan pada mobil milik pelaku tabrak lari di sebuah bengkel di Giritontro Wonogiri
Petugas melakukan pemeriksaan pada mobil milik pelaku tabrak lari di sebuah bengkel di Giritontro Wonogiri /Humas Polres Wonogiri/

KARANGANYARNEWS - Setelah sempat melarikan diri, pelaku tabrak lari di wilayah Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri yang menewaskan pengendara motor pada Senin 23 Juli 2022 lalu akhirnya berhasil diamankan. 

Butuh waktu sekitar 2 minggu bagi jajaran Satlantas Polres Wonogiri untuk bisa menemukan pelaku tabrak lari tersebut, karena minimnya informasi.

Namun dengan kesabaran dan kecermatan serta ditambah dengan informasi dari masyarakat, akhirnya petugas bisa mendapatkan titik temu dari kasus tabrak lari tersebut.

Ini setelah petugas mendapatkan informasi terkait keberadaan sebuah mobil dengan ciri-ciri yang mirip dengan kendaraan yang terlibat dalam tabrak lari tersebut, di sebuah bengkel di Desa Pucang Anom, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga: Diduga Serangan Jantung, Pria Asal Solo Meninggal Saat Mengendarai Mobil di Wonogiri

"Dari informasi yang didapat itu, petugas langsung melakukan pengecekan ke lokasi. Dan setelah mencocokkan dengan barang bukti berupa pecahan kaca film dan dempul yang tercecer di lokasi kejadian, akhirnya disimpulkan bahwa itu memang benar kendaraan yang terlibat tabrak lari," jelas Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto pada Rabu 10 Agustus 2022.

Penelusuran terhadap pemilik mobil Toyota Kijang berwarna silver dengan nopol  AD-8507-AI langsung dilakukan dan didapati bahwa pemiliknya adalah Sukamto (62), warga Nawangan Kidul, Desa Platarejo, Kecamatan Giritontro.

Saat didatangi di rumahnya, pelaku sempat mengelak. Namun dengan bukti-bukti yang disodorkan, akhirnya dia mengakui.

"Pelaku awalnya sangat kooperatif saat petugas mendatangi rumahnya. Namun saat petugas meminta STNK kendaraan, dia berpamitan ke kamar mandi dan kemudian kabur lewat bagian belakang rumah," lanjut Kapolres.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x