Pra Pengukuhuan 5000 Pengurus PKUB, Ketum Asosiasi FKUB: Sumbangsih Besar Teruntuk Kerukunan Bangsa

- 6 Oktober 2022, 17:05 WIB
Ketua Umum Asosiasi FKUB  Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet
Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet /Dok/ Moch Isnaeni/

KARANGANYARNEWS - Pembentukan pengurus PKUB di 401 Desa/ Kelurahan se Kabupaten Klaten,  merupakan sumbangsih sangat besar teruntuk semakin bangkitnya semangat dan semakin terpeliharanya  kerukunan bangsa.

Demikian disampaikan Ketua Umum Asosiasi FKUB  Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet, menanggapi rencana pengukuhan Pengurus Paguyuban Kerukunan Umat Beragama  (PKUB) Desa/ Kelurahan  se Kabupaten Klaten,  tanggal 16  Nopember 2022 mendatang.

Sebagai Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia dan atas nama Asosiasi FKUB Indonesia, pihaknya merasa sangat senang dan menyambut baik dan bersyukur terbentuknya PKUB di 401 Desa/ Kelurahan se Kabupaten Klaten.

Baca Juga: Asosiasi FKUB se Indonesia Dikukuhkan, Inilah Susunan Pengurus Lengkapnya

"Saya juga sangat mengapresiasi usaha FKUB Kabupaten Klaten, Kakan Kemenag Klaten, Kesbangpol, dan Bagian Kesra Pemkab Klaten, juga pasti karena dukungan kuat Bupati Klaten  dan FKUB Provinsi Jawa Tengah,”  tulis Ida Pangelingsir dalam tautan WA yang dikirim ke FKUB Kabupaten Klaten.

Sebagaimana diketahui saat ini secara maraton pengurus FKUB Kabupaten Klaten terus melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag), Kesbangpol dan Bagian Kesra    Kabupaten Klaten.

Berbagai pengurus FKUB dengan berbagai pihak, terkait untuk memantabkan rencana pengukuhan pengurus Paguyuban Kerukunan Umat Beragama ( PKUB ) Desa/ Kelurahan se Kabupaten Klaten.

Baca Juga: Tangkal Aliran Ekstrim, Satupena dan FKUB Terbitkan Antologi Puisi Moderasi Beragama

Hal tersebut disampaikan Ketua FKUB Kabupaten Klaten, Syamsuddin Asyrofi  kepada sejumlah media  di sela-sela mengikuti  Konferensi Nasional (Konas) FKUB ke VII di Tanjungpinang. Rabu-Jumat 05-07 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x