Kaesang-Erina Nikah, Kusir Kereta Kudanya Bukan Orang Sembarangan

- 8 Desember 2022, 20:05 WIB
Sosok Aiptu Warsito dipercaya menjadi kusir kereta kuda yang akan membawa pengantin, putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. (Foto: Dok. Istimewa)
Sosok Aiptu Warsito dipercaya menjadi kusir kereta kuda yang akan membawa pengantin, putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Kaesang-Erina Nikah, Kusir Kereta Kudanya Bukan Orang Sembarangan. Sosok Aiptu Warsito dipercaya menjadi kusir kereta kuda yang akan membawa pengantin, putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Aiptu Warsito bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babhinkamtibmas) di Polsek Kesugihan Polresta Cilacap memang sedari kecil sudah terbiasa dengan kuda dan delman di tempat kelahirannya Dusun Sojiwan, Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten.

Hal itu tak lepas dari keluarganya yang memang memiliki kuda dan delman. Karenanya, kebiasaan merawat kuda merupakan turunan dari orangtuanya.

Baca Juga: Alice in Borderland Season 2 Rilis 22 Desember 2022, Petualangan Menegangkan Arisu Ryohei Berlanjut

Menurut Aiptu Warsito, pada acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan disiapkan sebanyak 12 kereta kuda untuk mengikuti kirab.

Satu kereta kuda untuk pengantin akan ditarik enam ekor kuda. Sementara sebelas kereta lainnya, masing akan ditarik dua ekor kuda.

"Adapun yang dipercaya untuk menyiapkan kereta kuda adalah Mas Ngabehi Mujiono Prasetyo, selaku pemilik Pajajaran Stabel yang kebetulan masih kerabat juga," ungkapnya dalam siaran pers.

Baca Juga: Jelang Nikah, Kaesang Gelar Pengajian hingga Wilujengan di Mangkunegaran

Aiptu Warsito sendiri memang sudah kerap dipercaya untuk mengikuti acara besar, di antaranya Festival Keraton Nusantara di Yogyakarta (1995), Festival Keraton Nusantara di Keraton Solo (1997) dan Cirebon, Kirab Jumenengan Dalem PB XII dan Pernikahan Putra Dalem PB XII, Kirab Hari Jadi Kota Cilacap (2007), dan Kirab Pernikahan Wakil Bupati Cilacap (2019). ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x