Layak Jadi Rollmodel, Sinergitas Muhammadiyah dan NU Demi Kemaslahatan Umat

- 13 Desember 2022, 19:35 WIB
Penyerahan ZIS Rp 470.375.000 dari Yayasan Jamaah Haji Kabupaten Klaten kepada Muhammadiyah dan NU, untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima
Penyerahan ZIS Rp 470.375.000 dari Yayasan Jamaah Haji Kabupaten Klaten kepada Muhammadiyah dan NU, untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima /Foto Moch Inaeni/

KARANGANYARNEWS - Sinergitas Muhammadiyah dan NU di Kaabupaten Klaten, pantas menjadi rollmodel. Kolaborasi dua Ormas terbesar di Indonesia, mewujudkan kemslahatan umat.

Sinergitas Muhammdiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) yang kemudian melahirkan  Yayasan Jamaah Haji Kabupaten Klaten ini, telah membidani juga sejumlah unit amal usaha serta penguatan ukhuwah Islamiyah untuk kemaslahatan umat.

Demikian disampaikan  Ketua UPZ Yayasan Jamaah Haji Kabupaten Klaten KH. Syamsuddin Asyrofi, dalam acara menyalurkan zakat infaq dan shodaqoh (ZIS) taahap ke-2 di akhir tahun 2022.

Baca Juga: Bedah Buku Antologi Puisi, Ganjar: 3 Dimensi Perspektif 65 Penyair Moderasi Beragama

“Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin  dilakukan dan diwujudkan  selama kita mendasari diri membangun kerjasama untuk kemaslahatan umat,” kata Syamsuddin Asyrofi.

Penyaluran ZIS diserahkan kepada LazisNU, LazisMU, LDNU. Termasuk Lembaga Otonomi lainnya di NU dan Muhammadiyah utamanya  bidang pendidikan,  Rumah Mualaf, Panitia I'tikaf masjid Al-Aqsha.

“Selain itu juga diperuntukkan  pemberdayaan Yatim Piatu, bantuan sarpras bagi madrasah dan sekolah, bantuan untuk Imam masjid, muadzin, dan marbot, serta penguatan lingkungan bagi pembina, pengurus, dan pengawas Yayasan,” kata dia.

Baca Juga: Soft Launching Antologi Buku Puisi, Menag: Jadi Spirit Penguatan Moderasi Beragama

Filosofi Yayasan Jamaah Haji Kabupaten Klaten, menurut Syamsuddin Asyrofi ingin mewujudkan ibadah Haji yang mabrur dan bisa memberi manfaat kepada orang lain. Sebaik-baik manusia, adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x