Ketemu 4 Mata, Emil Dardak Sebut Gibran Punya Kans Besar Maju Pilgub

- 20 Januari 2023, 18:05 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak di Balai Kota Solo, Jumat, 20 Januari 2023. (Foto: Dok. Istimewa/rizka)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak di Balai Kota Solo, Jumat, 20 Januari 2023. (Foto: Dok. Istimewa/rizka) /

KARANGANYARNEWS – Ketemu 4 Mata, Emil Dardak Sebut Gibran Punya Kans Besar Maju Pilgub. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak di Balai Kota Solo, Jumat, 20 Januari 2023.

Pascapertemuan, di hadapan awak media Emil Dardak menjelaskan kegiatan ini berawal dari pertemuannya dengan Gibran Rakabuming dalam suatu acara yang kemudian membuatnya ingin mengobrol lebih dengan Mas Wali, sapaan akrab wali kota Solo.

Dia juga menambahkan, diskusi berlangsung cukup seru dengan berbagai topik, mulai dari berbagi pengalaman memimpin daerah sampai ide-ide kerja sama antara dua wilayah yang mereka nakhodai.

Emil Dardak menjabarkan, banyak ide kerja sama muncul dari Mas Wali yang berlatar belakang seorang pengusaha.

Baca Juga: Pendiri Teater Koma Nano Riantiarno Meninggal, Sempat Idap Tumor dan Sesak Napas

Ide kerja sama di bidang transportasi, ekonomi, dan kebudayaan yang muncul ia harapkan dapat mempererat persahabatan di wilayah perbatasan sehingga Solo dan Jawa Timur bisa maju bersama.

“Banyak obrolan, Mas Wali Kota berangkat dari latar belakang seorang entrepreneur (pengusaha) dengan leadership (gaya kepemimpinan)-nya menyelesaikan masalah perkotaan di Solo, seru dan ternyata punya banyak visi untuk mempererat persahabatan antara Solo misalnya dengan Madiun, dengan Ngawi," kata Emil Dardak, saat ditemui wartawan usai pertemuannya dengan Gibran Rakabuming Raka.

"Kami kebayang bahwa kita bisa maju bersama, bukan menang kalah, tapi menang bersama atau win-win,” imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Persis vs Persija Liga 1, Macan Kemayoran Gagal Rebut Puncak Klasemen

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x