Tragis! Bus Rombongan Wisata Asal Kendal Ludes Terbakar di Boyolali

- 21 Januari 2023, 17:44 WIB
Bus rombongan wisata asal Kabupaten Kendal Jawa Tengah hangus terbakar di jalur Solo Selo Borobudur (SSB), tepatnya di Dusun Tegalrejo, Desa Winong, Boyolali Kota. (Foto: Dok. Istimewa/jaka)
Bus rombongan wisata asal Kabupaten Kendal Jawa Tengah hangus terbakar di jalur Solo Selo Borobudur (SSB), tepatnya di Dusun Tegalrejo, Desa Winong, Boyolali Kota. (Foto: Dok. Istimewa/jaka) /

KARANGANYARNEWS - Bus Rombongan Wisata Asal Kendal  Ludes Terbakar di Boyolali. Sebuah bus rombongan wisata asal Kabupaten Kendal Jawa Tengah hangus terbakar di jalur Solo Selo Borobudur (SSB), tepatnya di Dusun Tegalrejo, Desa Winong, Boyolali Kota. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.    

Bus rombongan wisata bernomor polisi (Nopol) AB 7031 KO ditumpangi sebanyak 24 orang. Para penumpang terdiri atas orang dewasa dan anak anak.

Peristiwa terbakarnya bus terjadi pada Sabtu, 21 Januari 2022 sekira pukul 13.15 WIB. Pada insiden ini seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri keluar dari dalam bus.

Baca Juga: Candi Cetho, Wisata Eksotik nan Instagrammable di Timur Laut Karanganyar

Menurut keterangan salah seorang penumpang, Falah, kebakaran ini berawal saat bus melaju dengan kecepatan sedang dari objek wisata Cepogo Cheese Park. Tak berselang lama mendadak dari kolong bus keluar asap.

“Semua penumpang berhasil turun. Saya tidak tahu tiba tiba saja ada asap dari mesin bus,” kata dia.

Sementara itu, Wakapolres Boyolali, Kompol Eko Kurniawan mengatakan, kejadian terbakarnya bus wisata asal Kendal di Desa Winong berawal saat rombongan wisata turun dari arah Cepogo menuju Boyolali.

Baca Juga: Cepogo Cheese Park, Objek Wisata Susu di Boyolali Tawarkan Sensasi Menggoda

“Kampas rem terasa bau dan dari mesin ada percikan yang mengakibatkan bus terbakar. Bus sempat dipinggirkan dan penumpang semua berhasil turun,” terangnya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah