Road Show FKUB Klaten, Perkuat dan Bina PKUB Desa Serta Kelurahan

- 5 Februari 2023, 19:00 WIB
Road show FKUB Kabupaten Klaten di Kecamatan Prambanan teruntuk memperkuat, pembinaan dan pendampingan PKUB desa Serta kelurahan
Road show FKUB Kabupaten Klaten di Kecamatan Prambanan teruntuk memperkuat, pembinaan dan pendampingan PKUB desa Serta kelurahan /Dok. Moch Isnaeni/

KARANGANYARNEWS – Langkah strategis penguatan, pembinaan serta pendampingan PKUB Desa dan Kelurahan, FKUB Kabupaten Klaten road show ke kecamatan.

Dalam acara kunjungan ini, Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten berdialog dengan para pengurus Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kecamatan serta Desa dan Kelurahan.

Diantaranya yang telah dikunjungi, Kecamatan Cawas, Kecamatan Polanharjo dan Kecamatan Prambanan. Camat Prambanan, Puspo Enggar Hastuti menyambut baik kehadiran pengurus FKUB Klaten.

Baca Juga: Makanan dan RPH Halal Masih Jadi PR, Bupati Klaten: Pentingnya Sinergitas Pemkab dan MUI

“Kami sangat berterima kasih kepada pengurus FKUB Kabupaten Klaten yang telah menindaklanjuti pengukuhan PKUB Desa dan Kelurahan dengan pembinaan, penguatan dan pendampingan,” kata dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, 401 PKUB yang tersebar di desa dan kelurahan se- Kabupaten Klaten telah dikukuhkan Bupati Klaten, Sri Mulyani di Stadion Trikoyo  bebepa waktu lalu.

Ketua FKUB Klaten Syamsuddin Asyrofi mengatakan, PKUB merupakan garda terdepan kerukunan masyarakat beragama di Kota Bersinar, sekaligus menjadi percontohan nasional pembentukan forum KUB di tingkat desa dan kelurahan.

Baca Juga: Sinergitas FKUB - Satupena Jawa Tangah, Tahun 2023 Fokus Penguatan Moderasi Beragama

“Keberadaan PKUB di 401 desa dan kelurahan se- Kabupaten Klaten, menunjukkan Klaten bukan hanya indah secara fisik, namun juga hubungan antarumat beragama yang berjalan harmonis,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x