Disambangi Dubes Korsel, Gibran Gagas Sister City Solo-Gimhae

- 16 Februari 2023, 11:05 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu Duta Besar Korea Selatan (Dubes Korsel) untuk Indonesia, Lee Sang Deok di Pura Mangkunegaran, Rabu, 15 Februari 2023. (Foto: Dok. Istimewa)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu Duta Besar Korea Selatan (Dubes Korsel) untuk Indonesia, Lee Sang Deok di Pura Mangkunegaran, Rabu, 15 Februari 2023. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Disambangi Dubes Korsel, Gibran Gagas Sister City Solo-Gimhae. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Duta Besar Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia, Lee Sang Deok di Pura Mangkunegaran, Rabu, 15 Februari 2023.

Pertemuan keduanya membahas beberapa hal mengenai hubungan antara Solo dengan Korea Selatan, salah satunya pencanangan sister city Solo-Gimhae.

Gibran Rakabuming mengungkap alasannya memilih Kota Gimhae sebagai bakal sister city.

Baca Juga: Update Kondisi Fisik Laskar Sambernyawa Jelang Derby Jateng PSIS vs Persis Liga 1 Besok

"Ora, Seoul kan wis metropolitan banget (Tidak, Seoul kan sudah metropolitan sekali-red). Nah Gimhae ini kota di Korea Selatan sebelahnya Busan. Kota Gimhae yang kecil dan budayanya juga kuat. Podo koyo Solo (Sama seperti Solo)," ungkap dia kepada wartawan.

Gibran Rakabuming juga menjelaskan, kedatangan dubes Korea Selatan ini ada hubungannya dengan PT KCC yang sedang membangun pabriknya di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Batang, Jawa Tengah.

Dengan kedatangan dubes Korea Selatan untuk Indonesia ini diharapkan rencana kolaborasi sister city Solo-Gimhae bisa segera terwujud.

Baca Juga: Derby Jateng PSIS vs Persis Liga 1 Jumat Besok Tanpa Penonton?

Sementara itu, Dubes Korea Selatan untuk Indonesia, Lee Sang Deok juga mengutarakan kedatangannya ke Kota Bengawan.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x