Jadwal Lengkap Event Pertunjukan Seni Budaya Solo Bulan Ini, Maret 2023

- 5 Maret 2023, 19:43 WIB
Jadwal lengkap event pertunjukan seni budaya Solo bulan ini, Maret 2023. Sepanjang Maret 2023 Kota Solo bakal semarak dengan berbagai kegiatan seni dan budaya. (Foto ilustrasi: Pixabay/sandrocisternas)
Jadwal lengkap event pertunjukan seni budaya Solo bulan ini, Maret 2023. Sepanjang Maret 2023 Kota Solo bakal semarak dengan berbagai kegiatan seni dan budaya. (Foto ilustrasi: Pixabay/sandrocisternas) /

KARANGANYARNEWS - Jadwal Lengkap Event Pertunjukan Seni Budaya Solo Bulan Ini, Maret 2023. Sepanjang Maret 2023 Kota Solo bakal semarak dengan berbagai kegiatan seni dan budaya. Ya, Pemerintah Kota Solo bulan inimenggelar serangkaian acara menarik, mulai dari festival kesenian dan karawitan hingga festival kuliner.

Mau tahu apa saja event itu? Berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Festival Kesenian dan Karawitan

Festival kesenian dan kerawitan akan diikuti sejumlah pelajar tingkat SMA dan SMK se-Jawa Tengah. Kegiatan ini juga disemarakkan Pameran Seni Rupa Jateng di Taman Budaya Jawa Tengah. Acara dihelat selama tiga hari, yakni mulai 7 hingga 9 Maret.2023.

Baca Juga: Pasar Ikan Balekambang: Destinasi Wisata Malam Hits di Solo, Surganya Seafood

  1. Solo Indonesia Culinary Festival

Solo Indonesia Culinary Festival merupakan event mengangkat ragam kuliner Nusantara. Ajang ini sebagai bentuk promosi wisata kuliner sekaligus meningkatkan ekonomi kreatif di Kota Solo. Festival kuliner Indonesia digelar mulai 9 hingga 12 Maret 2023 di Benteng Vastenburg.

  1. Sendratari Ramayana ‘Sinta Ilang’

Sendratari Ramayana ‘Sinta Ilang’ merupakan pertunjukan menggabungkan seni tari dan drama tanpa dialog dengan mengangkat cerita Ramayana.

Sendratari Ramayana sendiri berkisah tentang Rama ingin menyelamatkan Sinta yang hilang diculik. Pementasan ini digelar di Sanggar Gedhong Kuning pada 10 Maret mulai pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: The Heritage Palace, Tempat Wisata Klasik Favorit Pemburu Spot Foto Instagrammable

  1. Hari Teater Dunia ‘Hatedu’ ke-10

Hari Teater Dunia ‘Hatedu’ ke-10 merupakan bentuk pagelaran teater dari seniman Indonesia maupun mancanegara.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x