Gunung Merapi Hari Ini Luncurkan Awan Panas, 3 Desa di Boyolali Diguyur Hujan Abu

- 11 Maret 2023, 20:11 WIB
Gunung Merapi hari ini, Sabtu (11/03/2023), kembali meluncurkan awan panas. Luncuran awan panas mencapai tujuh kilometer dari puncak. (Foto: Dok. Istimewa)
Gunung Merapi hari ini, Sabtu (11/03/2023), kembali meluncurkan awan panas. Luncuran awan panas mencapai tujuh kilometer dari puncak. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Gunung Merapi Hari Ini Luncurkan Awan Panas, 3 Desa di Boyolali Diguyur Hujan Abu. Gunung Merapi yang berada di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah kembali meluncurkan awan panas, Sabtu, 11 Maret 2023.

Luncuran awan panas mencapai tujuh kilometer dari puncak mengarah ke Barat Daya terjadi pukul 12.12 WIB.

Akibat luncuran awan panas ini sejumlah wilayah di Jawa Tengah seperti di Kabupaten Magelang dan Boyolali terdampak hujan abu.

Pantauan di Boyolali terdapat tiga desa di Kecamatan Selo terdampak hujan abu tipis.

Baca Juga: Diduga Keracunan Makanan saat Hajatan, 4 Warga Boyolali Dilarikan ke Rumah Sakit

Wilayah terdampak di Kecamatan Selo, di antaranya Desa Tlogolele, Desa Klakah, dan Desa Jrakah. Kendati diguyur hujan abu, warga tetap beraktivitas biasa.

Di depan Balai Desa Jrakah, sejumlah relawan dibantu polisi membagi-bagikan masker di jalur Solo Selo Borobudur (SSB) kepada para pengguna jalan.

Seorang relawan di Jrakah, Selo, Bambang mengatakan, Gunung Merapi mengeluarkan awan panas dan mengakibatkan hujan abu di beberapa desa di Kecamatan Selo.

“Tadi warga sedang beraktivitas di ladang, ada hujan abu lalu pada pulang. Abu mengenai tanaman milik warga,” katanya kepada wartawan.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x