PKUB Desa se Kecamatan Karanganom Wujudkan Desa Sadar Kerukunan Berbasis Ekonomi Perikanan

- 19 Maret 2023, 19:05 WIB
Pembinaan dan Pendampingan Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB)  di Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten
Pembinaan dan Pendampingan Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) di Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten /Dok. FKUB Klaten/

KARANGANYARNEWS - Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB)  Desa di Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, mewujudkan terbentuknya Desa Sadar Kerukunan berbasis ekonomi perikanan.

Demikian disampaikan Ketua  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten, KH. Syamsuddin Asyrofi saat menjadi narasumber pada acara dialog dan pembinaan PKUB Kecamatan dan Desa di Kecamatan Karanganom.         

Pembinaan PKUB Kecamatan dan Desa di aula kantor Kecamatan  Karanganom ini, menurutnya sebagai tindaklanjut setelah terbentuknya PKUB Kecamatan dan Desa beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: 30 Twibbon Marhaban Ya Ramadhan 2023, Paling Aplikatif Media Sosial dan Gratis Tis

Dalam acara yang sama Plt. Camat Karanganom Wahju Adhy Pratomo SIP. M.Si    mengatakan, untuk penguatan PKUB di wilayahnya sangat diperlukan  pembinaan dan pendampingan dari FKUB Kabupaten.

Menurutnya, PKUB merupakan wadah berhimpunnya para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat yang ada pada setiap Desa di Kecamatan Karanganom.

"Melalui PKUB sebagai wadah bertemunya para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat merupakan sarana yang efektif  untuk merawat kerukunan," katanya.

Baca Juga: PKUB Desa dan Kelurahan Menginspirasi Kabupaten lain Dalam Merawat Kerukunan

Dikatakan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat   menjadi penggerak bagi masyarakat dalam merawat kerukunan. Itulah sebabnya, PKUB di masyarakat menjadi penggerak dan pemrakarsa  dalam merawat kerukunan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x