Jadwal Buka Puasa Azan Magrib Hari Ini Wilayah Solo, Selasa 28 Maret 2023

- 28 Maret 2023, 16:55 WIB
Jadwal buka puasa azan magrib hari ini wilayah Solo, Selasa 28 Maret 2023. Selasa ini merupakan hari keenam umat Muslim Indonesia menunaikan ibadah puasa. (Foto ilustrasi: Pixabay/JESHOOTS-com)
Jadwal buka puasa azan magrib hari ini wilayah Solo, Selasa 28 Maret 2023. Selasa ini merupakan hari keenam umat Muslim Indonesia menunaikan ibadah puasa. (Foto ilustrasi: Pixabay/JESHOOTS-com) /Pixabay/JESHOOTS-com

KARANGANYARNEWS - Jadwal Buka Puasa Azan Magrib Hari Ini Wilayah Solo, Selasa 28 Maret 2023. Tak terasa saat ini kita sudah memasuki Bulan Ramadan lagi. Itu artinya seluruh umat Muslim di dunia wajib menunaikan ibadah puasa.

Antusias masyarakat menyambut Ramadan pun sudah terasa jauh-jauh hari. Banyak di antara umat Islam melakukan persiapan dengan berbelanja kebutuhan pokok untuk sahur dan buka puasa atau pun berziarah ke makam keluarga yang telah tiada.

Sebagaimana diketahui, pemerintah menetapkan awal Ramadan 1444 H jatuh pada Kamis, 23 Maret 2023.

Baca Juga: Link Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2023 Dephub: Cek di Sini, Kuota Masih Tersedia

Ketetapan ini disampaikan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sebagai hasil Sidang Isbat Awal Ramadan 1444 H.

Sidang isbat digelar di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama, diikuti perwakilan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam, duta besar negara sahabat, dan Tim Hisab Rukyat Kementerian Agama.

Menag berharap dengan hasil sidang isbat ini, seluruh umat Islam Indonesia dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan bersama-sama.

Baca Juga: Catat! Ini Doa Buka Puasa Ramadan yang Benar sesuai Sunnah, Bukan Allahumma Laka Shumtu

"Ini bisa menjadi simbol kebersamaan umat Islam Indonesia. Kebersamaan ini semoga juga menjadi wujud kita semua sebagai anak bangsa menatap masa depan yang lebib baik," kata dia, dilansir dari laman resmi Kementerian Agama RI, kemenag.go.id.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x