Musda PDM dan PDA Klaten Dipastikan 23 Juli 2023, Inilah Pemikiran dan Harapan yang Teragendakan

- 1 April 2023, 06:37 WIB
Wakil Ketua PDM Klaten H. Sugiyanto dan Sekretaris PDM Klaten Ishak Sulistyo menjelaskan rencana Musda PDM dan PDA Klaten
Wakil Ketua PDM Klaten H. Sugiyanto dan Sekretaris PDM Klaten Ishak Sulistyo menjelaskan rencana Musda PDM dan PDA Klaten /Foto: Moch Isnaeni/

KARANGANYARNEWS - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Klaten, memastikan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) tanggal 23 Juli 2023 di komplek perguruan Muhammadiyah Prambanan, Kabupaten Klaten.

Kepastian ini disampaikan Wakil Ketua PDM Klaten H. Sugiyanto di Gedung Sierad, dihadapan calon  Panitia Pelaksana Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Klaten.

Sugiyanto berharap, eksistensi Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi keagamaan terbesar  saat ini hendaknya  mampu terus bersinergi dengan berbagai pihak maupun masyarakat luas untuk mewujudkan  masyarakat kondusif, aman, nyaman, dan tertib.

Baca Juga: Warga Muhammadiyah Wajib Tahu, Inilah 6 Keutamaan Puasa Ramadhan Menurut Majelis Tarjih dan Tajdid

"Muhammadiyah telah menjadi contoh  sebagai   organisasi kemasyarakatan dengan semangat   ta'awun  mengajak bersama-sama dengan masyarakat dan Pemerintah untuk mewujudkan  masyarakat yang kondusif,  aman, nyaman, dan tertib" kata dia.

Menurut Sugiyanta, hingga saat ini Muhammadiyah sudah banyak memberikan sumbangsih dalam proses pembangunan di segala bidang dari tingkat  Ranting hingga nasional. Dalam Musda nanti,  diharapkan lahir pemikiran-pemikiran mencerahkan dan mampu berkontribusi bagi pembangunan di masyarakat.

"Berbagai kegiatan Muhammadiyah baik keagamaan, sosial, pendidikan, maupun budaya telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan. Dengan diadakannya Musda nanti, diharap akan melahirkan sosok yang mampu bermitra dengan pemerintah dan masyarakat umum dalam membangun serta pemikiran-pemikiran baru yang mencerahkan," katanya.

Baca Juga: Semarakkan Muswil Muhammadiyah Jawa Tengah, 110 AmbulansMu Pawai Keliling Kota Tegal

Sementara itu, Sekertaris PDM Klaten Ishak Sulistyo mengatakan,  Musda kali ini mengambil tema 'Memakmurkan Masjid Memajukan Klaten', agar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Klaten  tidak sekedar membahas permasalahan internal Muhammadiyah.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x