Musda Muhammadiyah Klaten, Ishak Sulistyo: Memakmurkan Masjid Sinergikan Visi Misi Pemkab

- 4 April 2023, 06:06 WIB
Sekertaris  PDM Klaten Ishak Sulistyo dalam rapat persiapan Musda PDM dan PDA yang akan berlangsung 23 Juli 2023 mendatang
Sekertaris PDM Klaten Ishak Sulistyo dalam rapat persiapan Musda PDM dan PDA yang akan berlangsung 23 Juli 2023 mendatang /Foto: Dok. Much Isnaeni/

KARANGANYARNEWS - Memakmurkan Masjid Memajukan Klaten diangkat menjadi tema Musyawarah Daerah (Musda) periode Muktamarke-48 Pimpinan Daerah  Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Klaten.

Demikian disampaikan Sekertaris  PDM Klaten Ishak Sulistyo di Kantor PDM Klaten, seusai memimpin rapat koordinasi dengan para pimpinan Ortom dan Majelis serta Lembaga  PDM Klaten, dalam persiapan  Musda.

Dijadwalkan, Musda PDM dan PDA Klaten menurutnya akan diselenggarakan  tanggal 23 Juli 2023 di komplek perguruan Muhammadiyah Prambanan, Kabupaten Klaten.

Baca Juga: Musda PDM dan PDA Klaten Dipastikan 23 Juli 2023, Inilah Pemikiran dan Harapan yang Teragendakan

"Tema ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten yang kembali menggelar Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) yang sudah berjalan mulai tanggal 15 Februari 2023 lalu" kata dia.

Gerakan  Sholat Subuh Berjamaah yang gelar Pemkab Klaten, menurut Ishak  Sulistyo dimaksud sebagai upaya untuk upaya memakmurkan masjid di seluruh wilayah Kabupaten Klaten.

"Muhammadiyah berkomitmen mendukung program GSSB yang telah dimulai dari tingkat Kabupaten. Kita berharap, GSSB dapat dilaksanakan juga di tingkat kecamatan dan desa serta kelurahan agar seluruh masjid benar-benar makmur dengan sholat berjamaah," tambahnya.

Baca Juga: Kerukunan Umat Beragama di Jawa Tengah, Taslim Syahlan: Riak-riak Kecil Tak Pengaruhi Kondusifitas

Menanggapi adanya usulan agar tema memajukan Klaten diganti  memajukan Ranting, Ishak mengatakan memakmurkan masjid juga berarti menggerakkan Ranting untuk aktif memakmurkan masjid.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x