Mitos 6 Sarang Buto Ijo di Soloraya Terkenal Angker, Ada Gunung Kemukus hingga Kreteg Bacem

- 24 Mei 2023, 00:05 WIB
Mitos 6 sarang Buto Ijo di Soloraya, Ada Gunung Kemukus hingga Kreteg Bacem. Buto Ijo kerap kali dikaitkan dengan pesugihan. (Foto ilustrasi: Pixabay/Kellepics)
Mitos 6 sarang Buto Ijo di Soloraya, Ada Gunung Kemukus hingga Kreteg Bacem. Buto Ijo kerap kali dikaitkan dengan pesugihan. (Foto ilustrasi: Pixabay/Kellepics) /

KARANGANYARNEWS - Mitos 6 Sarang Buto Ijo di Soloraya Terkenal Angker, Ada Gunung Kemukus hingga Kreteg Bacem. Cerita tentang makhluk astral Buto Ijo selama ini cukup lekat dengan masyarakat Jawa. Makhluk bertubuh besar (raksasa) dengan warna hijau ini kerap kali dikaitkan dengan pesugihan.

Penampakannya digambarkan sebagai sosok laki-laki berwajah seram dengan sepasang mata besar dan berambut panjang. Makhluk ini juga memiliki gigi taring besar-besar dan panjang. 

Buto Ijo juga diyakini punya kebiasaan menculik anak-anak saat tengah bermain untuk dijadikan budak sebelum akhirnya dimangsa.

Di wilayah Solo dan sekitarnya (Soloraya) konon ada beberapa tempat yang menjadi sarang makhluk raksasa itu.

Baca Juga: Mempesona! Raline Shah Tampil Cantik Anggun Berkebaya Biru di Festival Film Cannes 2023

Melansir akun Instagram @misterisolo, setidaknya ada enam tempat yang dipercaya menjadi sarang Buto Ijo di wilayah Soloraya. Penasaran di mana saja itu? Berikut uraiannya.

  1. Waduk Gajahmungkur Wonogiri

Waduk Gajahmungkur Wonogiri dikenal punya panorama alam cukup mengagumkan. Di balik keelokannya, tempat ini dipercaya menjadi sarang Buto Ijo.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah