Jumarianto Ramaikan Pilkada Boyolali, Maju Cabup Diusung 3 Parpol Besar

- 16 Mei 2024, 15:05 WIB
Jumarianto ramaikan pilkada Boyolali, maju cabup diusung 3 parpol besar. Jumarianto mengusung semangat perubahan untuk Boyolali. (Foto ilustrasi: Unsplash/Arnaud-Jaegers)
Jumarianto ramaikan pilkada Boyolali, maju cabup diusung 3 parpol besar. Jumarianto mengusung semangat perubahan untuk Boyolali. (Foto ilustrasi: Unsplash/Arnaud-Jaegers) /

KARANGANYARNEWS - Jumarianto Ramaikan Pilkada Boyolali, Maju Cabup Diusung 3 Parpol Besar. Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) akhir tahun ini, nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Boyolali mulai mengemuka. Salah satunya, yakni Jumarianto.

Sosok Jumarianto kabarnya diusung tiga partai politik (Parpol) besar, yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda).

Inisiator relawan Om Jum (Jumarianto) sekaligus Ketua Tim 11, Setiyono, bilang sampai saat ini dari tingkat desa serta 22 kecamatan sudah terbentuk relawan. Mereka bertekad bulat memenangkan bakal calon bupati (Bacabup) Jumarianto.

Baca Juga: Mantan Ketua GP Anshor Dwi Susilarto Daftar Bacabup ke PKB Karanganyar

“Om Jum ini kami dukung karena putra terbaik, ia adalah alumni IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri). Dukungan ini, baik di desa maupun kecamatan wilayah Boyolali sudah terbentuk relawan,” katanya kepada wartawan, Rabu, 15 Mei 2024 malam.

Saat ini Jumarianto sendiri sudah menjalin komunikasi politik dengan tiga parpol, yakni Partai Gerindra, PKB, dan Partai Golkar. Tiga partai ini juga siap mendukung pencalonannya maju sebagai bacabup dalam pilkada Boyolali.   

“Om Jum sudah melakukan silaturahmi ke tiga partai, yakni Gerindra, PKB, dan Golkar. Mereka siap mendukung dalam pencalonan ini. Golkar sendiri memiliki empat kursi, Gerinda tiga kursi, dan PKB tiga kursi, jadi jumlahnya ada sepuluh kursi. Ini sudah cukup di ambang batas untuk pencalonan,” urai Setiyono.

Baca Juga: Pilkada 2024: Baliho Dukungan Kapolda Jateng Maju Cagub Marak di Karanganyar

Menurutnya, dengan semangat perubahan, relawan Om Jum optimistis Jumarianto bakal memenangan pilkada Boyolali.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah