Truk Trailer Angkut Pupuk Urea Terperosok di Jalan Solo Semarang, Muatan Berhamburan

- 17 Mei 2024, 23:07 WIB
Truk trailer pengangkut pupuk urea terperosok di ladang milik warga. Kecelakaan terjadi lantaran truk tak kuat menanjak di jalur Solo-Semarang. (Foto: Dok. Istimewa)
Truk trailer pengangkut pupuk urea terperosok di ladang milik warga. Kecelakaan terjadi lantaran truk tak kuat menanjak di jalur Solo-Semarang. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Truk trailer pengangkut pupuk urea dengan nomor polisi (Nopol) G 8360 QD dari Semarang dengan tujuan Mojosongo, Boyolali terperosok di ladang milik warga. Kecelakaan tunggal pada Jumat, 17 Mei 2024 pagi sekira pukul 05.00 WIB di Desa Tanduk, Kecamatan Ampel, Boyolali ini terjadi lantaran truk tak kuat menanjak di jalan Solo Semarang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun barang muatan truk berupa pupuk urea berserakan hingga menutup separuh badan jalan.

Menurut sang pengemudi, Suprapto, truk melaju sekira pukul 05.00 WIB dan kondisi jalan masih sepi. Saat di tanjakan Desa Tanduk mendadak kopling tidak berfungsi dan rem tak kuat menahan beban berat hingga kendaraan berjalan mundur.

Baca Juga: PKS Karanganyar Rilis 3 Nama Kader Diusung Maju Pilkada, Siap Koalisi dengan Partai Lain

“Saat di tanjakan ini, kendaraan tidak kuat menanjak. Saya pun jadi panik dan spontan loncat keluar menyelamatkan diri. Ini hanya luka luka di kaki dan tangan saja. Truk memuat 35 ton pupuk,” ungkapnya.   

Suprapto merasa bersyukur tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, meski pupuk muatannya berserakan di jalan.

“Saya orang Brebes. Saya nyopir sendirian, perjalanan dari Semarang mau ke Boyolali. Saya sangat bersyukur kejadian ini tidak ada korban. Ngeri banget kalau di belakang kendaraan ada motor atau mobil lain,” kata dia.

Peristiwa ini pun langsung ditangani Satlantas Polres Boyolali. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah