Ketum PP Aisyiyah, Salmah Orbayinah: Perempuan Berkemajuan, Tanpa Hambatan dan Diskriminasi

- 19 Mei 2024, 18:05 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Salmah Orbayinah dalam Resepsi Milad Aisyiyah ke 107 di Aula Universitas Aisyiyah Surakarta, Minggu 19Mei 2024
Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Salmah Orbayinah dalam Resepsi Milad Aisyiyah ke 107 di Aula Universitas Aisyiyah Surakarta, Minggu 19Mei 2024 /Foto: muhammadiyah.or.id/

KARANGANYARNEWS - Perempuan berkemajuan, alam pikiran dan kondisi kehidupan perempuan yang maju dalam segala aspek tanpa mengalami hambatan dan diskriminasi. Baik secara struktural, maupun kuktural.

Milad Aisyiyah ke 107 tahun ini, merupakan momentum yang penting untuk terus menguatkan komitmen dalam melakukan dakwah kemanusiaan universal.

Demikian disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat (Ketum PP) Aisyiyah, Salmah Orbayinah dalam Resepsi Milad Aisyiyah ke 107 di Aula Universitas Aisyiyah Surakarta, Minggu 19Mei 2024. 

 Baca Juga: Rekam Jejak Aan Shopuanudin: Kader Muhammadiyah Cawabup Pilkada 2024 Karanganyar

“Melalui tema Milad ke 107 ini Aisyiyah mengingatkan kembali masyarakat Indonesia, perempuan berkemajuan dalam perspektif Islam didorong untuk menjalankan peran keagamaan yang menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan semesta yang rahmatan lil-‘alamin,” jelasnya. 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah juga mengatakan, dakwah kemanusiaan semesta dimaknai sebagai dakwah yang melintas batas agama, bangsa dan negara.

 

Perempuan Berkemajuan

Peran menebar kebaikan dalam kemanusiaan semesta yang dilakukan Aisyiyah, disebutkan diantaranya melalui penyebarluasan dialog antaragama dan peradaban.

 Baca Juga: Kristen Muhammadiyah: Varian Baru, Terlahir dari Gerakan Kosmopolis

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah