Sejumlah Relawan Dukung Kapolda Jateng Ahmad Luthfi Maju Cagub di Pilkada 2024

- 19 Mei 2024, 23:33 WIB
Sejumlah relawan mendeklarasikan dukungan kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi maju sebagai cagub di bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Deklarasi digelar di Kota Solo, Jumat, 17 Mei 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Sejumlah relawan mendeklarasikan dukungan kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi maju sebagai cagub di bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Deklarasi digelar di Kota Solo, Jumat, 17 Mei 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Sejumlah relawan tergabung dalam Relawan Sahabat Luthfi mendeklarasikan dukungan kepada Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi maju sebagai calon gubernur (Cagub) di bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Deklarasi digelar di Kota Solo, Jumat, 17 Mei 2024.

Acara deklarasi dihadiri perwakilan Relawan Sahabat Luthfi dari wilayah Soloraya. Juru bicara Relawan Sahabat Luthfi Soloraya, Setiyono, mengungkapkan dukungannya berbeda dengan partai politik (Parpol) yang memiliki keterwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).
 
Dirinya menyebut, relawan tak memiliki hak mencalonkan seseorang maju pilkada. Karenanya, Setiyono akan mengakomodasi dukungan untuk disampaikan kepada parpol.
 
 
"Kami sebagai relawan tidak ada hak untuk mencalonkan, tapi sebagai Relawan Sahabat Luthfi akan mengakomodasi dan menyampaikan kepada beberapa parpol untuk mengusung beliau (Ahmad Luthfi) maju sebagai kandidat gubernur Jawa Tengah," kata Setiyono.
 
Dia menyebut, dukungan relawan diberikan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi lantaran kredibilitasnya tinggi untuk memimpin Jawa Tengah. Para relawan berharap sosok yang masih menjabat kapolda Jateng ini dapat membawa perubahan untuk kemajuan provinsi. Selain itu, jenderal bintang dua ini juga sudah cukup dikenal masyarakat.
 
"Masyarakat Jateng pasti sudah cukup mengenal sosok Pak Ahmad Luthfi sehingga untuk menyosialisasikan hingga sampai ke grassroot akan lebih mudah," ucap Setiyono.
 
 
Sebagai bentuk dukungan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi, relawan akan merapatkan barisan di seluruh wilayah Soloraya, mulai dari tingkat kabupaten/kota, kecamatan, desa, hingga tingkat ranting atau RT/RW.
 
Dia menyebut, relawan sebenarnya sudah memulai pemanasan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 lalu. Dalam hal ini dengan menggalang dukungan untuk parpol pengusung serta pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
 
"Saat ini kami sudah menjajaki dan terus menjalin komunikasi dengan parpol-parpol pendukung 02 di Jateng. Selain itu juga untuk menyampaikan dukungan kepada Pak Ahmad Luthfi hingga Insyaa Allah beliau akan diusung oleh parpol-parpol di luar partai merah (PDIP)," ungkap Setiyono.
 
Adapun untuk memperkuat dukungan, Relawan Sahabat Luthfi Soloraya akan menggandeng relawan-relawan lain untuk ikut bergabung. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah