Dapat Ijin Resmi dari SWI, Vtube 3.0 Akan Rilis Juli 2021 dan Memberi Ruang Beriklan untuk UMKM

- 28 Juni 2021, 22:30 WIB
Ilustrasi Vtube 3.0 akan segera rilis pada Juli 2021.
Ilustrasi Vtube 3.0 akan segera rilis pada Juli 2021. /-

KARANGNYARNEWS - Satgas Waspada Investasi (SWI) secara resmi telah menormalisasi dan memberikan perizinan agar Vtube dapat beroperasi kembali. Dengan normalisasi Vtube oleh SWI, masyarakat khususnya para pengguna dapat aktif kembali menggunakan aplikasi berbagi video pendek tersebut. 

Vtube telah melengkapi data izin PSE (Penyelenggara Sistem Elektronik) dan PMSE (Perdagangan Melalui Sistem Elektronik) yang mengatur pelaksanaan transaksi secara digital, baik dari sisi pelaku usaha (merchant), konsumen, maupun produk.

Usai mendapat izin resmi itu, PT Future View Tech (FVT), perusahaan yang menaungi aplikasi social advertising Vtube, akan merilis versi terbaru aplikasi Vtube, yaitu Vtube 3.0 pada awal Juli 2021 dan menghadirkan berbagai terobosan melalui fitur terbaru salah satunya memberi ruang UMKM untuk berkembang.

“Kami sangat bersyukur para regulator yaitu kementerian terkait dan SWI memberikan respons yang positif atas komunikasi yang kami jalin, sehingga kami dapat segera merilis Vtube 3.0.,” jelas Prabowo selaku Direktur dari PT Future View Tech dalam rilis, Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G Pertama di Solo

Kehadiran Vtube generasi terbaru ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Sehingga misi PT FVT untuk menjadi salah satu perusahaan yang mampu membantu pemulihan perekonomian di masa pandemi dapat terwujud.

Harapannya, PT FVT mampu menjadi platform yang tak hanya bermanfaat bagi penggunanya, tetapi juga bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menjalankan bisnisnya. Sebab dalam Vtube 3.0, pelaku UMKM diberikan ruang beriklan.

“Masa pandemi berdampak besar terhadap usaha para pelaku UMKM. Untuk itu kami berkomitmen memberikan added value dengan memberikan dukungan bagi UMKM di Indonesia. Dengan adanya ruang untuk beriklan, diharapkan akan mampu membantu menggairahkan kembali pasar UMKM,” tutur Prabowo.

Baca Juga: Logo Baru Telkomsel Simbol Perubahan

Halaman:

Editor: Arumi Sutrisni Putri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x