5 Tips Jitu Memilih Smartphone yang Nyaman untuk Gaming

- 21 Agustus 2021, 11:06 WIB
Peran smartphone alias ponsel cerdas terus mengalami perkembangan. Tak hanya buat mengakses layanan streaming dan medsos saja, tapi juga buat sarana gaming (Dok. Istimewa)
Peran smartphone alias ponsel cerdas terus mengalami perkembangan. Tak hanya buat mengakses layanan streaming dan medsos saja, tapi juga buat sarana gaming (Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Peran smartphone alias telepon seluler (Ponsel) cerdas kini terus mengalami perkembangan signifikan. Yup, tak hanya digunakan buat mengakses layanan streaming dan media sosial saja, smartphone juga dijadikan sarana bermain game (gim). Mulai dari gim ringan, gim dengan grafis menarik hingga gim berat kini mulai jamak dimainkan para gamer di perangkat smartphone.

Namun permasalahan yang sering terjadi adalah pengguna abai dengan kemampuan perangkatnya, ya nggak sih Gengs?

Tanpa memerhatikan spesifikasi hardware yang ada, smartphone kerap kali dipaksa buat ngejalanin gim berat.

Tentu saja hasilnya bakal sangat ngecewain dan justru membuat gawai cepat rusak.

Baca Juga: Pengungsi Afghanistan Menyemut, UNHCR Prihatin

Nah, untuk bisa nikmatin akses bermain gim secara lancar, kencang, dan tanpa terjadi lag, kamu membutuhkan jenis smartphone yang punya spesifikasi memadai dan fitur pendukung untuk bermain gim.

Tentunya, ada beberapa hal wajib kamu perhatikan dalam memilih smartphone yang mumpuni buat bermain gim.

Kamu nggak perlu harus beli ponsel khusus gaming, namun perhatikan spesifikasinya cukup mendukung untuk beragam gim kekinian. Pilihlah ponsel yang membawa sejumlah fitur gaming menarik dan fungsional seperti berikut ini, dikutip dari siaran pers Seqara Communications, Sabtu (21/08/2021)

  1. Quick Start Up

Fitur ini buat mempersingkat waktu pemuatan gim. Pengguna nggak perlu ngebuka lagi gim dari jendela publisher atau pemuatan ulang data gim karena Quick Startup mampu merekam permintaan untuk menyimpan gim favorit hingga lebih dari 48 jam.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x