5 Cara Mudah Membuat Podcast dengan Smartphone

- 11 September 2021, 14:59 WIB
Podcast atau hasil rekaman audio yang dapat didengarkan khalayak umum via media internet kini mulai jamak digunakan untuk berbagi konten (Foto: Dok. Istimewa)
Podcast atau hasil rekaman audio yang dapat didengarkan khalayak umum via media internet kini mulai jamak digunakan untuk berbagi konten (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Podcast atau hasil rekaman audio yang dapat didengarkan khalayak umum via media internet kini mulai jamak digunakan untuk berbagi konten.

Kata podcast yang merupakan singkatan dari “play-on-demand” dan “broadcast” akhir-akhir ini sedang menjamur di kalangan anak muda.

Apalagi kini pengguna konten audio streaming, seperti Tidal, Spotify, Primephonic, Deezer, Qobuz, atau YouTube Music terus bertambah.

Baca Juga: Primbon Jawa: Neptu Weton Sabtu Kliwon, Tulus Iklas Memberi Kukuh Melindungi

Spotify menjadi aplikasi podcast paling banyak digunakan masyarakat. Kamu bisa ndengerin podcast secara gratis di Spotify, namun ada iklannya, kecuali kamu berlangganan bulanan atau harian.

Kendati dalam bentuk audio, podcast bisa jadi sarana kreatif untuk memberikan hiburan dan wawasan baru dengan cara lebih gampang dinikmati para pendengarnya sambil melakukan kegiatan lain.

Podcast cocok untuk kamu yang suka bercerita, menyuarakan opini, atau bikin konten pengalaman diri.

Namun, ketika kamu pengin memulai sebagai podcaster sering kali ngadepin kebingungan saat menentukan konten. Selain itu, kamu pun kadang keder karena tidak memiliki peralatan seperti mixer atau mikrofon bagus dan mahal buat bikin podcast.

Di era modern saat ini sebenarnya kamu bisa bikin podcast dengan menggunakan smartphone. Berikut beberapa tips yang bisa bantu kamu sebagai podcaster pemula dikutip dari siaran pers Seqara Communications, Sabtu, 11 September 2021.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x