Lulus Uji di Slovakia, Mobil Terbang Siap Dipasarkan

- 28 Januari 2022, 17:35 WIB
Sebuah mobil terbang telah lulus uji di Slovakia dan siap dipasarkan secara komersial. Mobil yang diberi nama AirCar rencananya dirilis untuk komersial paling tidak 12 bulan ke depan. (Foto ilustrasi: Pixabay/MemoryCatcher)
Sebuah mobil terbang telah lulus uji di Slovakia dan siap dipasarkan secara komersial. Mobil yang diberi nama AirCar rencananya dirilis untuk komersial paling tidak 12 bulan ke depan. (Foto ilustrasi: Pixabay/MemoryCatcher) /

KARANGANYARNEWS - Di dalam film ber-genre Sci-fi atau animasi, keberadaan dan penggunaan mobil terbang sudah jamak terjadi. Para tokoh dalam karakter film acap kali menggunakan mobil terbang sebagai kendaraan pribadi layaknya mobil melaju di jalan raya.

Namun bagaimana jika mobil terbang itu sudah dirancang dan dibuat serta siap untuk dirilis di pasaran?

Sebagaimana dilansir dari akun Instagram @infia_fact pada Jumat, 27 Januari 2022, sebuah mobil terbang telah lulus uji di Slovakia.

Baca Juga: Film Mortal Kombat 2 Resmi Diproduksi, Joe Taslim Jadi Noob Saibot?

"Sebuah mobil yang dapat terbang telah lulus di Slovakia. Kendaraan hibrida itu, mobil sekaligus pesawat diberi nama 'AirCar'," tulis akun Instagram @infia_fact.

Mobil terbang itu juga sudah melakukan salah satu syarat kelayakan, yakni menyelesaikan 70 jam terbang. Badan Keselamatan Penerbangan Eropa (EASA) pun dikabarkan telah memberikan izin dengan standar kompatibel EASA.

Kendati demikian, sang pilot harus mempunyai lisensi untuk menerbangkan kendaraan itu.

AirCar siap dirilis untuk komersial paling tidak 12 bulan ke depan. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x