HP 5G Makin Diminati di Awal Tahun 2024, Vivo dan Oppo Mendominasi Pasar - Apa yang Membuat Mereka Populer?

- 14 Mei 2024, 18:05 WIB
HP 5G Makin Diminati di Awal Tahun 2024, Vivo dan Oppo Mendominasi Pasar - Apa yang Membuat Mereka Populer?
HP 5G Makin Diminati di Awal Tahun 2024, Vivo dan Oppo Mendominasi Pasar - Apa yang Membuat Mereka Populer? /www.realme.com

 

KARANGANYARNEWS - Berkembangnya minat konsumen terhadap HP 5G di awal tahun 2024, didominasi oleh Vivo dan Oppo, membawa angin segar bagi pasar ponsel di Indonesia. Artikel ini mengulas faktor-faktor yang membuat HP 5G semakin diminati serta proyeksi pertumbuhan pasar smartphone di Tanah Air.

Firma riset Counterpoint mengungkapkan bahwa HP 5G semakin diminati di kuartal pertama tahun 2024. Tidak tanggung-tanggung, pasar ponsel 5G ini dikuasai oleh dua brand HP asal China yang berhasil merebut hati konsumen.

Menurut Senior Analyst Counterpoint, Febriman Abdillah, pangsa pasar ponsel 5G mengalami pertumbuhan mencengangkan sebesar 77 persen secara tahunan. HP 5G berhasil menyumbang sebanyak 29 persen dari total pengiriman ponsel pintar.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Oppo A60 Terbaru Mei 2024: HP Baru dengan Snapdragon 680 dan Layar 90 Hz

"Dominasi pasar ini dipimpin oleh Vivo dan Oppo dengan pangsa gabungan mencapai 39 persen," ungkap Abdillah dengan penuh keyakinan.

Sementara HP 5G yang berada dalam rentang harga 200-300 Dolar AS atau sekitar Rp 3,2 juta hingga Rp 6,4 juta, berhasil menyumbang sebanyak 57 persen dari total pengiriman HP 5G. Angka yang cukup signifikan untuk pasar yang terus berkembang pesat.

Namun, Abdillah juga menyoroti fakta bahwa masih banyak brand smartphone di Indonesia yang masih enggan beralih ke HP 5G. Hal ini disebabkan oleh kurangnya penetrasi jaringan 5G di Tanah Air.

"OEM masih berpikir keras untuk tetap meluncurkan smartphone 4G di pasar Indonesia mengingat ekspansi 5G yang masih lambat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah