Rekomendasi Liburan di Minahasa Utara, Desa Airmadidi Bawah Didorong Menjadi Desa Wisata Unggulan

- 24 Juni 2022, 10:50 WIB
Pemerintah dorong lahirnya desa wisata unggulan dengan bimtek destinasi pariwisata
Pemerintah dorong lahirnya desa wisata unggulan dengan bimtek destinasi pariwisata /Dokumentasi : kemenparekraf.go.id/

KARANGANYARNEWS - Kabupaten Minahasa Utara, terutama Desa Airmadidi Bawah, didorong menjadi desa wisata unggulan, serta rekomendasi liburan di Sulawesi Utara.

Pengembangan di Kawasan Destinasi Super Prioritas Likupang ini mendapatkan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dukungan ini disampaikan Vinsensius Jemadu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf / Baparekraf, melalui Bimbingan Teknis Pengembangan Desa Wisata.

Jemadu mengatakan, akan memperkenalkan dan meningkatkan sinergi stakeholder dalam mengembangkan destinasi pariwisata serta mensosialisasikan pengelolaan desa wisata. 

Baca Juga: Kagumi Adat dan Budayanya, Inilah 11 Pesona Desa Wisata Hilisimaetanö Nias Selatan

Berikut 6 hal tentang Bimbingan Teknis Pengembangan Desa Wisata di Desa Airmadidi Bawah, yang dilakukan belum lama ini, seperti dilansir dari Siaran Pers Kemenparekraf. 

1. Banyak Potensi 

Desa Wisata Airmadidi Bawah memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan diantaranya Tumatenden, Kolam Mata Air Bidadari, dan Taman Purbakala Waruga, sehingga perlu dikembangkan lebih lanjut

2. Sinergi Stakeholder 

Baca Juga: 6 Potensi Fam Trip ke Desa Wisata, Gerakkan Ekonomi Masyarakat

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x