Tempat Piknik Seru! Festival 7 Sungai, Simpan Harapan untuk Pariwisata Indonesia

- 6 Juli 2022, 14:14 WIB
Menikmati kecantikan dan keelokan tujuh sungai di Subang
Menikmati kecantikan dan keelokan tujuh sungai di Subang /Dokumentasi : indonesia.travel/

KARANGANYARNEWS - Masih di suasana libur sekolah, banyak hal bisa dilakukan bersama buah hati ataupun keluarga, seperti bermain ke Jawa Barat, tepatnya Kabupaten Subang, yang saat ini masih menggelar Festival 7 Sungai 2022. 

Festival yang dimulai Selasa (5/7/2022) sampai Rabu (7/7/2022) ini merupakan acara tahunan yang memamerkan keelokan tujuh sungai di kawasan Desa Cibuluh, Kecamatan Tanjungsiang serta  Dewimanggung Desa Rancamanggung, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang. 

Baca Juga: Melihat 5 Potensi Pulau Kelapa yang Masuk 100 Desa Wisata

Tujuh sungai meliputi Sungai Cikembang, Sungai Citeureup, Sungai Cilandesan, Sungai Cinyaro, Sungai Cileat, Sungai Cikaruncang serta Sungai Cipunagara. 

Inilah 6 harapan yang dinikmati dari Festival 7 Sungai yang dilansir dari indonesia.travel serta Instagram @kemenparekraf.ri.

1. Wujud Syukur

Baca Juga: Miss Global 2022, Sisakan 6 Harapan untuk Pariwisata Indonesia

Festival bertema Sungaiku Sungaimu ini merupakan wujud syukur atas keindahan sungai yang merupakan panorama alam yang dapat memikat hati. 

2. Tingkatkan Kesadaran 

Bersama-sama seluruh komponen masyarakat, kegiatan ini merupakan upaya membangun serta meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga, melestarikan sungai dan memanfaatkan sungai secara bijak dan kreatif. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x