Girimanik Mountain Camp, Wisata Glamping dengan Pesona Keindahan Alam Wonogiri

- 7 November 2022, 15:47 WIB
Objek wisata Girimanik Mountain Camp (GMC) di Dukuh Ngerapah Desa Setren Kecamatan Slogohimo Wonogiri yang menawarkan pesona keindahan alam. (Foto: Dok. Istimewa/nila)
Objek wisata Girimanik Mountain Camp (GMC) di Dukuh Ngerapah Desa Setren Kecamatan Slogohimo Wonogiri yang menawarkan pesona keindahan alam. (Foto: Dok. Istimewa/nila) /

KARANGANYARNEWS - Salah satu tempat wisata menarik di Kabupaten Wonogiri adalah Girimanik Mountain Camp (GMC). Destinasi wisata di Dukuh Ngerapah Desa Setren Kecamatan Slogohimo ini sudah dibuka sejak akhir 2021 lalu.

Dibukanya tempat wisata baru di kawasan pedesaan ini tak lepas dari keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali untuk mengembangkan wisata alam pegunungan air terjun.

Tak hanya menawarkan pemandangan air terjun, objek wisata GMC juga menyuguhkan suasana alam pegunungan.

Baca Juga: Bak Petinju, Pria di Depok Tega Hajar Istri di Depan Anak

"Rasanya tak ingin pulang dan camping di sini menikmati pemandangan serta kesejukan, kesegaran alam di sini," ucap salah satu pengunjung, Rena kepada karanganyarnews.com baru-baru ini.

Girimanik Mountain Camp sempat ditutup selama beberapa saat lantaran pandemi Covid-19. Kini setelah badai corona mereda, objek wisata ini kembali dibuka.

Wisata pegunungan di Slogohimo ini tidak hanya menawarkan pemandangan indah dan air terjun, namun juga menyajikan tempat bersantai untuk melepas rasa penat.

Tak cuma itu, pihak pengelola juga menyediakan sejumlah sarana bagi pengunjung, seperti warung makan, tempat penginapan, dan wahana bermain anak.

Baca Juga: Hasil MotoGP Valencia 2022: Alex Rins Menang, Francesco Bagnaia Juara Dunia

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x