Cepogo Cheese Park, Objek Wisata Susu di Boyolali Tawarkan Sensasi Menggoda

- 12 Desember 2022, 23:10 WIB
Kabupaten Boyolali kini memiliki destinasi wisata baru di lereng Gunung Merapi Merbabu bernama Cepogo Cheese Park by Cimory. (Foto: Dok. Istimewa/jaka)
Kabupaten Boyolali kini memiliki destinasi wisata baru di lereng Gunung Merapi Merbabu bernama Cepogo Cheese Park by Cimory. (Foto: Dok. Istimewa/jaka) /

KARANGANYARNEWS - Cepogo Cheese Park, Objek Wisata Susu di Boyolali Tawarkan Sensasi Menggoda. Kabupaten Boyolali kini memiliki destinasi wisata baru di lereng Gunung Merapi Merbabu, tepatnya di Desa Genting, Kecamatan Cepogo. Destinasi wisata berbasis kuliner susu ini bernama Cepogo Cheese Park by Cimory.

 

Selain kuliner susu, objek wisata diresmikan Bupati Boyolali M Said Hidayat ini juga akan dilengkapi wahana produksi susu serta peternakan berbagai binatang, seperti domba, kelinci, burung, kuda, dan angsa.

 

Faounder Cimory Mountain Dairy, Bambang Sutantio mengatakan destinasi ini merupakan objek wisata edukasi bagi masyarakat Boyolali dan sekitarnya.

 

“Berdirinya wisata edukasi keluarga ini berawal dari perbincangan bupati terdahulu, yakni Bapak Seno Samodro. Dalam perbincangan tersebut, bagaimana menghidupkan kembali Boyolali menjadi Kota Susu,” katanya kepada wartawan di Cepogo Boyolali, Senin, 12 Desember 2022.

 

Menurut Bambang Sutantio, peternak sapi yang memproduksi susu memiliki nilai yang dapat dikembangkan menjadi minuman susu, yogurt, dan keju.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x