Arung Jeram Sungai Elo Magelang, Inilah Sensasi Serunya Espero Uji Andrenalin

- 30 Desember 2022, 16:35 WIB
Seru dan sensasinya arung jeram atau rafting guru dan tenaga kependidikan SMP Negeri 2 (Espero) Klaten, di sungai Elo Magelang
Seru dan sensasinya arung jeram atau rafting guru dan tenaga kependidikan SMP Negeri 2 (Espero) Klaten, di sungai Elo Magelang /Foto Dok: Moch Inaeini/

KARANGANYARNEWS - Arung jeram di Sungai Elo Magelang, wisata air sekaligus sebagai olah raga ekstrem menguji adrenalin yang sangat mengesankan.

Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, memang banyak spot wisata air yang menyajikan spot rafting. Salah satunya, Sungai Elo. Area ini terletak di Dusun Jurugan, Desa Progowati, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Sungai Elo yang berhulu dari Gunung Merbabu dan Gunung Andong, berhilir Sungai Progo. Selama ini dikenal sebagai area arung jeram klasifikasi atau kelas II dan III.

Baca Juga: Daftar Harga Tiket Masuk, Fasilitas dan Jam Buka Pantai Lampon

Debit airnya yang mengalir stabil sepanjang musim, menjadikan sangat aman dan cocok untuk diarungi siapa pun. Termasuk, teruntuk yang belum pernah melakukan arung jeram.

“Arung jeram di Sungai Elo Magelang sangat seru, sensasional dan mengesankan teruntuk uji Andrenalin,” kata Kepala SMP Negeri 2 (Espero) Klaten, Ismadi dalam acara arung jeram atau rafting guru dan tenaga kependidikan Espero di sungai Elo Magelang.

Selain sebagai refresing untuk mengisi liburan sekolah, olahraga ekstrim ini sekaligus sebagai perpisahan 2  guru Espero yang telah menjadi kepala sekolah di tempat lain. Keduanya, Subroto danTonang Juniarta.

Baca Juga: Resep Sop Buntut Sapi ala Bu Ugi Tawangmangu

Dalam acara yang sama, mantan Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan Espero yang telah menjadi Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kemalang, Subroto mengatakan arung jeram membutuhkan kemampuan dasar mengayuh dan kemampuan bermaneuver perahu untuk level kelas II.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah