5 Tempat Wisata Sejarah di Solo Antimainstream, Cocok buat Liburan dan Foto-foto

- 2 Januari 2023, 15:11 WIB
5 tempat wisata sejarah di Solo yang antimainstream, cocok buat liburan dan foto-foto. Solo dikenal sebagai kota budaya dan memiliki banyak daya tarik wisata. (Foto: Instagram/@kraton_solo)
5 tempat wisata sejarah di Solo yang antimainstream, cocok buat liburan dan foto-foto. Solo dikenal sebagai kota budaya dan memiliki banyak daya tarik wisata. (Foto: Instagram/@kraton_solo) /

KARANGANYARNEWS - 5 Tempat Wisata Sejarah di Solo Antimainstream, Cocok buat Liburan dan Foto-foto. Solo dikenal sebagai kota budaya dan memiliki banyak daya tarik wisata, mulai dari kuliner, kerajinan batik hingga bangunan bersejarah.

Nah, jika kamu saat ini tengah berkunjung ke Solo atau pengin liburan ke kota ini, ada beberapa tempat menarik yang bisa disambangi.

Mau tahu apa saja itu, berikut kami bagikan lima tempat liburan seru di Kota Solo yang wajib dikunjungi, dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Filipina Piala AFF Hari Ini, Senin 2 Januari 2023

  1. Pura Mangkunegaran

Pura Mangkunegaran merupakan salah satu destinasi wisata sejarah yang wajib ada dalam daftar kunjungan kamu saat liburan di Kota Solo.

Berlokasi di kawasan Jalan Ronggowarsito, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Solo, Pura Mangkunegaran menawarkan wisata sejarah dan budaya dengan spot-spot foto keren dan antimainstream.

Kamu bisa mengunjungi tempat menarik ini menggunakan kendaraan pribadi atau pun transportasi umum dengan rute perjalanan terbaik.

Pura Mangkunegaran bisa disambangi mulai pukul 08:30 hingga 14:00 WIB saat hari biasa dan 09:00 hingga 13:00 WIB ketika akhir pekan.

Adapun untuk masuk ke Pura Mangkunegaran, kamu cuma perlu membayar tiket sebesar Rp20 ribu per orang dan Rp40 ribu untuk turis asing.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x