De Tjolomadoe, Spot Wisata Keren dan Kekinian di Solo Eks Pabrik Gula Era Kolonial

- 11 Januari 2023, 22:58 WIB
De Tjolomadoe, spot wisata keren dan kekinian di Solo eks pabrik gula era kolonial. Bangunan bekas pabrik gula ini wajib dikunjungi ketika kamu singgah di Solo. (Foto: Dok. Istimewa/Lay)
De Tjolomadoe, spot wisata keren dan kekinian di Solo eks pabrik gula era kolonial. Bangunan bekas pabrik gula ini wajib dikunjungi ketika kamu singgah di Solo. (Foto: Dok. Istimewa/Lay) /

KARANGANYARNEWS - De Tjolomadoe, Spot Wisata Keren dan Kekinian di Solo Eks Pabrik Gula Era Kolonial. Sebuah bangunan bekas pabrik gula di kawasan Jalan Adi Sucipto kini telah disulap menjadi museum yang wajib dikunjungi ketika kamu singgah di Kota Solo.

Selain punya nilai sejarah, bangunan ini juga kaya unsur estetika dari segi gedungnya bernuansa vintage.

Tak heran bangunan yang ada di Kecamatan Colomadu, Karanganyar ini cocok dijadikan spot foto untuk diunggah ke media sosial.

Lokasi De Tjolomadoe tak jauh dari Kabupaten Boyolali maupun Kota Solo ini lumayan menarik perhatian wisatawan yang melewati Jalan Adi Sucipto.

Baca Juga: 10 Kuliner Enak, Murah Meriah dan Terkenal di Solo yang Ngangeni

Dengan lahan luas, meskipun dikunjungi banyak wisatawan, tempat ini tidak akan terasa sesak.

Ada aneka kuliner dijajakan di De Tjolomadoe, sehingga membuat wisatawan tak ragu untuk sekadar mampir beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Tempat wisata ini buka setiap Selasa hingga Minggu mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. Tiket masuknya dibanderol seharga Rp25 ribu untuk dewasa maupun anak-anak.

Menengok sejarah bangunan ini, Pabrik Gula (PG) Tjolomadoe berdiri pada 1861 di bawah pimpinan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegoro IV, Raja Mangkunegaran pada masa penjajahan Belanda.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x