Umbul Ingas Cokro, Segarnya Wisata Pemandian Mata Air Alami di Klaten

- 4 Februari 2023, 15:05 WIB
Umbul Ingas Cokro, segarnya wisata pemandian mata air alami di Klaten. Tempat wisata air ini menawarkan pesona alam yang sudah dikelola secara modern. (Foto: Istimewa/lay)
Umbul Ingas Cokro, segarnya wisata pemandian mata air alami di Klaten. Tempat wisata air ini menawarkan pesona alam yang sudah dikelola secara modern. (Foto: Istimewa/lay) /

KARANGANYARNEWS - Umbul Ingas Cokro, Segarnya Wisata Pemandian Mata Air Alami di Klaten. Umbul Ingas Cokro, tempat wisata air ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Kota Solo dan sekitarnya. Menawarkan pesona alam yang sudah dikelola secara modern, menjadikan tempat ini sebagai tujuan favorit berlibur bagi kebanyakan orang.

Umbul Ingas Cokro terasa spesial karena selain segar, airnya juga jernih karena berasal dari mata air Cokro, sumber mata air alami. Air dari Umbul Ingas ini terasa sejuk dan segar.

Mengutip sebuah sumber, tempat ini dinamai Umbul Ingas lantaran berada di antara pohon ingas berukuran besar.

Pohon ini pula yang menjadi atap alami lokasi wisata itu sehingga mengalirkan hawa sejuk bagi pengunjung.

Baca Juga: Mi Pedas di Solo: Popipop Tawarkan Sensasi Kuliner Spicy, Pilih Levelmu

Jika kamu pengin ke objek wisata alam Umbul Ingas Cokro tak sulit menemukannya. Destinasi ini berada di Jalan Cokro-Tulung, Karanglo, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Umbul Ingas Cokro Klaten menyuguhkan pesona alam yang recommended buat kamu nikmati saat berlibur.

Di sini kamu bisa mengeksplorasi berbagai pemandangan menarik untuk memanjakan mata sekaligus menjadi spot foto estetik.

Ya, di tempat wisata alam ini kamu bisa menikmati air terjun Umbul Ingas Cokro yang menyuguhkan pesona antimainstream untuk berburu foto keren.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x