Rekomendasi Pantai Instagramable di Bantul yang Unik, Eksotik dan Romantis

- 23 Februari 2023, 16:35 WIB
Di Kabupaten Bantul, destinasi wisata pantai sudah banyak perubahan mengiikuti jaman digital. Kini Lebih unik, eksotik dan instagramable
Di Kabupaten Bantul, destinasi wisata pantai sudah banyak perubahan mengiikuti jaman digital. Kini Lebih unik, eksotik dan instagramable /Arief Winarko/

KARANGANYARNEWS - Datanglah bersama orang tercinta, keluarga atau rombongan dan nikmati  panorama laut lepas. Datang pagi sekali atau menjelang senja, kita disuguhi  matahari menjelang terbit dan atau beranjak tenggelam dengan semburan cahayan elok nan eksotik. Bagaimana? Apakah Anda berminat berkunjung ke pantai pantai yang romantis ini?

Di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pesona destinasi wisata pantai sudah banyak perubahan mengiikuti jaman digital. Hari ini jika  datang ke pantai yang ada di Bantul, kita akan mendapati pantai yang instagramable.

Selain menikmati panorama keindahan laut yang luas membentang tanpa batas, kita juga dapat mengabadikan untuk di upload di akun instagram, twitter atau tik-tok maupun facebook.

Baca Juga: 7 Kuliner Rekomended Mantap Surantap di Kragilan Sleman, Yogyakarta: Nomer 5 Langganan Tokoh

Berikut buah penjelajahan KaranganyarNews.com ke beberapa pantai berpasir putih yang ada di Kabupaten Bantul, boleh kita abadikan dengan alat smartphone agar jejak wisata atau jalan-jalan kita tidak hilang begitu saja.

  1. Pantai Samas

WARGA dan nelayan Pantai Samas, Kabupaten Bantul, DIY belum lama  membangun bendunng secara mandiri dengan cara dana swadaya untuk menghambat laju abrasi. Pemkab Bantul mengaku tidak sanggup untuk membenahi pengikisan tanah atau abrasi di sejumlah titik bantaran sungai di Bantul, karena besarnya anggaran yang dibutuhkan.*
WARGA dan nelayan Pantai Samas, Kabupaten Bantul, DIY belum lama membangun bendunng secara mandiri dengan cara dana swadaya untuk menghambat laju abrasi. Pemkab Bantul mengaku tidak sanggup untuk membenahi pengikisan tanah atau abrasi di sejumlah titik bantaran sungai di Bantul, karena besarnya anggaran yang dibutuhkan.*

Berada di wilayah desa Srigading dan merupakan pantai yang ada di kecamatan Sanden, kabupaten Bantul. Pantai Samas ini berbeda dengan pantai lainnya, ombak cukup kencang, pasir putihnya membentang luas.

Setelah memarkirkan kendaraan, kita dapat berjalan menuju pantai ini dan tentunya kita akan melewati pasir putih. Di dekat bibir pantai, terdapat bangunan mungil dari kayu.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x