Rekomended Bersama Keluarga Tercinta: 5 Destinasi Unik Nan Eksotik di Berbah, Kabupaten Sleman

- 1 Maret 2023, 18:35 WIB
Jembatan sungai Opak di area destinasi wisata Lava Bantal di Kelurahan Jogotirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman, DIY
Jembatan sungai Opak di area destinasi wisata Lava Bantal di Kelurahan Jogotirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman, DIY /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS - Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terdapat 17 Kapanewon atau Kecamatan. Tersebar  pada empat  wilayah,  sebelah utara berada di lereng Gunung Merapi di wilayah ini terkenal akan wisata eksoktika alam dan agrowisata buah salak, jadi identitas.

Wilayah  sebelah timur  berada di seputar  bangunan-bangunan  candi, sehingga jika kita datang di wilayah timur akan melihat bangunan  candi menjulang  tinggi.

Di sebelah  barat dikenal sebagi penghasil  produk-produk unggulan kerajinan masyarakat, sedangkan sebelah selatan berada tepat di daerah Kasultanan  Mataraman, daerah ini terkenal sebagai wilayah bergaya Kasultanan.

Baca Juga: Jangan Salah Pilih: Inilah Citarasa dan Ciri Khas Durian Bawor Kalibawang, Kulon Progo

Dari wilayah tersebut, Kabupaten Sleman dikenal akan potensi beraneka ragam. Baik kuliner khas, eksotiknya pesona alam, produk pertanian, produk kerajinan dan bangunan-bangiunan bersejarah. 

Setiap akhir pekan atau hari libur lainnya, berbagi wilayah Kabupaten  Sleman selalu menjadi perhatian wisatawan yang ingin  melihat langsung keanekaragamannya tadi. Salah satunya yang rekomended untuk dikunjungi,  di Kapanewon atau Kecamatan  Berbah.

Letaknya tidak jauh dari Bandara Adi Sucipto, di Berbah kita dapat langsung melihat berbagai tempat-tempat eksotik terutama wisata alam, bisa dikunjungi kapan saja.

Baca Juga: Hanya Ada di Turi, Sleman: 3 Varian Salak Paling Rekomended, Wajib Dicicipi dan Dijadikan Buah Tangan

Wisata alam, candi dan pertanian menjadi ciri khas di Berbah yang juga telah ditunjang sarana prasarana kepariwisataannya. Seperti akses perjalanan menuju obyek wisata, sepanjang  jalan  cukup halus untuk kita lewati.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x