Unik Nan Legendaris: Inilah 6 Jalan dan Tempat, Membuat Setiap Orang Move On Yogyakarta

- 4 Maret 2023, 17:35 WIB
Alkid atau Alun-alun Kidul, satu diantara enam jalan dan atau tempat yang membuat setiap orang move on dengan Yogyakarta
Alkid atau Alun-alun Kidul, satu diantara enam jalan dan atau tempat yang membuat setiap orang move on dengan Yogyakarta /Pixabay/

KARANGANYARNEWS - Yogyakarta yang sering disebut Jogja, Yogjo, dan atau Djogja  memang sangat tepat ditasbihkan banyak orang sebagai Kota Kenangan.

Tak hanya bagi yang pernah bertempat tinggal di  di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini, warga yang hanya sempat berkunjung bahkan sekedar lewat saja dipastikan menyimpan kenangan unik nan menarik. 

Sebagai salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia, selain kaya destinasi unik nan eksotik Yogyakarta juga terkenal beragam kulinernya. Baik menu tradisonal khasnya, sajian kuliner moderen sampai aneka jajanan kaki limanya.

Baca Juga: Heroisme Burung Garuda di Candi Kidal, Menginspirasi Cita-cita Luhur Nenek Moyang Bangsa Indonesia

Teruntuk para pelajar maupun mahasiswa Yogyakarta juga memiliki daya tarik tersendiri, baik dikarenakan banyaknya berdiri sekolahan demikian juga kampus negeri maupun suwasta, komplit dengan jurusan akademik sesuai keinginan generasi milenial dari seluruh Indonesia.

Berbagai hal itu juga yang berdampak pada kehidupan masyarakatnya. Baik terkait tumbuh kembannya perekonomian, demikian juga perkembangan sosial budaya masyarakat setempat.

Tak hanya banyaknya destinasi wisata, keragaman kuliner, dan sejumlah kampus yang menjadi daya tarik bagi warga dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca Juga: Rekomended Bersama Keluarga Tercinta: 5 Destinasi Unik Nan Eksotik di Berbah, Kabupaten Sleman

Penyebutan nama setiap jalan yang berada di daerah yang lebih kesohor sebagai Kota Gudeg ini, juga sangat unik dan menarik untuk ditelusuri. Teruntuk yang telah lama tinggal  di Kota Yogyakarta, tentu sangat paham.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x